Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2009

Instant Messenger, Instant culture

Nowadays, we can't separate the term of youth and online media. If we talk much about youth and their activities, it must be something that always have a connection with online media. Social networking websites, instant messenger, search engine, e-newspaper, and many other online media are mastered by the young people. Young people who used to be the maker and also the user. Especially, young people in big cities who can access the 24-hour unlimited internet may probably do their all activities online. From working, learning, until dating, they can do it on internet. As a technology invention always have two side of utilities, it is also apply in online media. For youth, online media gives many useful things. Social networking websites can connect people all over the world, no matter where they seated. Therefore, we may make some links that can be useful for our works, career, and other activities. For youth people, social networking websites such as facebook, friendster, plurk, tw

k.a.n.g.e.n

assalamualaikum wr.wb. sebel, kmaren si Upin dan Ipin di TPI cuma 15 menit...sighhh.. harusnya gw membuat suatu propaganda buat mengajak kalian 'membenci' malay(ing)sia. Eh, gw sendiri malah sukaaaaaaa bgt sama produk buatan sana..hehehehe anyhow, gw lagi kanggeeeennnnnn bgt ngerasain suasana ramadhan di IC.. yes, Insan Cendekia...mantan SMA(MAN) gw... gile, baru kerasanya sekarang taun lalu (yeah, mungkin karena euforia baru masuk UI)gw gak terlalu merasa kehilangan sesuatu di bulan ramadhan eh, pas udah ga jadi MABA...hmmm, baru kerasa ramadhan di IC tuh indah bgt... mau tau kyk gmana rasanya? NIh, ada postingan dri temen gw, agak panjang sih, tapi...sangat memberikan inspirasi buat gw... “Sahur...sahur...sahur...sahur!”Hari ini aku awali dengan bangun karena teriakan membahana di seluruh asrama H. “Prank...komprank..dok...dok...treng..treng...”Waduh, aku lupa mengunci pintu kamar. Matilah. Kasihan teman-temanku. Mereka paling ga suka dibangunin dengan cara dibunyikan instru

Antara "si Ipin dan Upin" dan Tari Pendet

Assalamualaikum wr.wb. yah, hari kedua puasa ini semangat gw agak menurun untuk menjalankan ibadah =( walaupun kuantitas ibadah bisa dibilang meningkat dengan terlaksananya sholat dhuha tepat sebelum azan zuhur, tapi target gw baca qur'an hari ini belum terlaksana dengan baik... doakan ya kawan semoga puasa hari ini lancar dan berkah x) btw, kmaren pas setelah azan maghrib berkumandang, gw melaksanakan sholat maghrib berjamaah dengan ibu dan adek2 gw, setelah itu gw makan hokben (yeayyy) dan melihat suatu tontonan yang gw acungi 4 jempol (jempol tangan+jempol kaki) saking berkualitasnya,,,, tontonan itu adalah.... "SI Ipin dan Si Upin" sebuah kartun anak2 buatan "musuhsekaligustetangga" kita; Malaysia sumpah, ini kartun benar2 qualified untuk ditonton. Kisahnya ttg 2 bocah kakak beradik si Ipin dan si Upin yang tinggal sama neneknya (Opah) dan kakak perempuannya (Kak Ros). Kartun itu nyeritain berbagai hal ttg kehidupan mereka dan teman2 si Upin dan si Ipin

Sekilas Info

What’s On Ramadhan? Ada apa aja sih di bulan ramadhan? Hayo..hayo..Masih pada inget kan, kalau di bulan yang mulia ini ada banyyaaakkkk banget kesempatan buat kita melakukan ibadah sebanyak-banyaknya untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. Setiap hari di bulan ramadhan memiliki keistimewaan yang berbeda-beda. Di bulan ramadhan pula kita diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh seperti yang diperintahkan oleh Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 185 yakni “(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya, pada hari-har

BEM UI (akan) Dibekukan?

also pubished on www.anakui.com Berawal dari baliho yang dipasang oleh BEM UI beberapa waktu yang lalu. Baliho tersebut sangat mirip dengan baliho yang dipasang oleh pihak rektorat karena memang diambil dari template baliho/pamfet beasiswa UI untuk seribu anak bangsa. Namun, apa yang dipermasalahkan saat ini bukan hanya sekedar gambar berbicara, melainkan tulisan yang terpampang di baliho tersebut mengenai ‘kebobrokan’ sistem BOP-B yang berada di beberapa fakultas, diantaranya FIK dan FKG. Sebenarnya, apa yang tertulis di baliho tersebut seyogyanya memunculkan beberapa fakultas lain yang bermasalah dengan sistem BOP-B mereka, namun atas dasar etika tulisan tersebut dilakban sehingga tidak semua data mengenai ‘kebobrokan’ tersebut bisa ditampilkan. Apa yang dilakukan oleh BEM UI tersebut ternyata mendapat respon dari pihak rektorat. Tapi, bukan respon positif melainkan respon negatif dengan ancaman akan membekukan lembaga eksekutif mahasiswa di tingkat universitas tersebut. Ketua BEM

Ujian untuk Kesabaran (malam pertama)

Assalamualaikum wr.wb. Hai2, udah lama yah gw ga nulis di blog ini. Setelah kemarin sempat mengalami naik-turun roda kehidupan, akhirnya gw berhasil menata hati menyongsong bulan yang suci ini. Kenapa naik-turun, karena setelah gw mendapat kebahagiaan yang udah gw kasih tau di post-an sebelumnya, gw kemudian mendapat 'ujian' berupa tidak dimuatnya tulisan gw di beberapa media =( tapi, ya sudahlah...Allah PASTI akan kasih yang terbaik buat gw...amin... Anyhow, dah masuk bulan puasa aja nih...gw mau mengucapkan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa" bagi yang menjalankannya. Semoga puasa kita diterima di sisi Allah SWT dan bukan puasa yang sia-sia karena cuma menahan lapar dan haus saja.amin.... Mengawali bulan puasa ini, Allah ternyata menguji gw untuk lebih sabar lagi dalam menjalani hidup...Tepat semalam sebelum puasa, gw mengalami apa yang gw sebut ujian untuk kesabaran. Sebenernya, hal sepele yang mungkin kalian alami setiap hari. Tapi, buat gw hal ini sangat-amat-tid

alhamdulillah :-D

Assalamualaikum wr.wb.. alhamdulillah, nilai SP PIH saya di siak NG sesuai dengan harapan dan doa saya selama ini... Thanks Allah.... Semoga IPS di semester tiga ini jauh lebih tinggi lagi...amin... Untuk semester 3 saya sengaja hanya ambil 18 SKS yang semuanya merupakan Mata Kuliah Keahlian Wajib. Jadi, semua mata kuliah yang saya ambil merupakan mata kuliah wajib jurusan HI, tidak belanja ke program atau fakultas lain. Alasannya : 1. 'Recovery Time' setelah semester 2 shock dengan IP yang turun drastis 2. Sibuk di kepanitiaan, bem, dll. 3. Sibuk lomba,confernce, dll. 8) deuuu 4. Mau konsentrasi penuh dengan ga ambil banyak2 SKS..->FOKUS 5. ya, mau bersenang2lah intinya..ahahaha Hal ini udah saya pikirkan masak2. apalagi di semester ini ada dua mata kuliah yang pake pengantar dalam bahasa inggris jadi emang butuh waktu ekstra untuk blajar. Sebenarnya gak apa2 sih klo ambik sampe 21 atau bahkan sampe 24 sks, cuma gw ga mau ntar hasilnya ga maksimal. Toh, klaupun gw ambil 1

Refleksi Nilai-Nilai Pancasila Setelah 64 Tahun Kemerdekaan Republlik Indonesia

Pancasila. Sebuah kata yang harusnya kita hafal diluar kepala isinya. Ya, karena selama 12 tahun dari SD hingga SMA kita terus didoktrin dengan ideologi yang katanya menjadi perjanjian luhur, falsafah hidup bangsa, pandangan hidup negara, dan lain-lain. Namun, setelah Republik Indonesia merdeka setelah 64 tahun, nilai-nilai pancasila yang dirumuskan oleh para pendiri bangsa tersebut belum benar-benar diterapkan dengan sepenuh hati oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan bahkan cenderung memudar sejak zaman reformasi atau pasca orde baru saat ini.Menurut AM Fatwa dalam sebuah wawancara dengan koran Suara Pembaruan 2 tahun lalu mengatakan "Nilai-nilai Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara telah memudar. Bukan hanya pada generasi muda, tapi juga pada diri para tokoh yang ada sekarang ini, yang menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia, Kita lihat dari gejala-gejala dan bukti-bukti, sekarang ini nilai-nilai itu sudah memudar. Bukan hanya pada generasi muda,"

Ayo Ikutan

"Open Recruitment for staff of "SIMPOSIUM NASIONAL, MEMBANGUN VISI PENDIDIKAN INDONESIA" 6-14 Agustus'09. available division ; Acara, HPD, Danus, Operasional (Dekorasi, Keamanan&perizinan, perlengkapan, transportasi, konsumsi, medis), interview on 13-14 Agustus'09 @Yongma, atas takor, FISIP UI... U're very weLcome to join with us... ;) for a better education, for a better Indonesia... cp : FarciL, 92503650"

EXHAUSTED!

teringat status teman saya di facebook yang dia tulis kemarin.... yep I am EXHAUSTED to be honest, I am very exhausted with all this jobs, responsibility, tasks, etc.... huahhhh but, as I commited it first all jobs should be done CLEARLY yeah.... oohh, my Allah blessed me and give me capibility to work...amien.... hmmm. yesterday it felt like my 'dream' comes true. he, finally send the message first to me, and we both did a little chat...what a life..hohoho but today, although he is online, he doesn't say something to me..ahyahayaha (ngarep abis gw) ngga ah, udah mau puasa, jaga hati, jaga pikiran, jaga perasaan SEMANGAT BEKERJA! =) PS: The Hottest Guy of The Month is already selected, he is the man who I saw at !@#$%%^%&^ in last monday..

Sumpah, gak bermaskud apa2

biar ga lupa...ga enak kalo gw nulisnya di notes August 4 6:47pm Mohammad asslmlkm vina dah dikasi tau wendah belom ? 6:47pm Avina waalaikumsalam oh ya kak... buat embun spesial kan? 6:48pm Mohammad yup 6:48pm Avina aduh untung diingetin lagi ama kak inal 6:48pm Mohammad gak usah pake kak vin 6:48pm Avina hampir aja lupa... 6:48pm Mohammad seumuran kita hahhaa 6:48pm Avina loh knapa? emang kakak tahun brp? 6:48pm Mohammad 90 6:48pm Avina lah tetep tuaan kakak lah saya kan anak 91\ hhe 6:49pm Mohammad oh iya yah hahaha yawdah sanggup kan vin ? kalo ada apa-apa perlu bantuan, ada kesulitan dan sebagainya bilang aja ya 6:49pm Avina hmmmm ini tuhdeadlinenya kapan yah? 6:50pm Mohammad aturan tanggal 18 tapi sekjen kemaren ngasi tau minta tanggal 12 6:50pm Avina k wendah blom kirim containt detailnya dll ke email ku 6:50pm Mohammad bentar2 6:51pm Mohammad untuk ramadhan ada input dari mbak awis 6:52pm Avina hoooh? 6:52pm Mohammad bisa membahas syubhat seputar ramadhan 6:5

hellloooooo, its all about cashback

assalamualaikum wr.wb. rencana liburan gw ke malaysia gagal (lagi) gara2 virus H1N1...well, bukan gagal tapi agak tertunda karena panitianya ngundur jadi november...ya elah, lagian itu juga ga liburan juga sih ke sana wong mau jadi adju...hehehe...cuma ga tau deh kemungkinan berangkat jadi atau ga >>> cashback 1 dari Edi kelas Academic Writing yang mau gw ambil di bulan Juli ini gak jadi dibuka...alhasil masih luntang-lantung cari tempat les bahasa yang pas, any idea? >>> cashback 2 dari LBI kemaren habis aksi gw muter2 Jakarta, ceritanya mau ke Senen beli buku buat persiapa bimbel, dikasih sang investor (baca nenek gw :500rb), ga mau rugi gw naik kereta api dari Palmerah ke Senen, ternyata keretanya muter dulu ke Ancol...waw....pulang2 ga ke rumah, dari matraman naik Busway ke Manggarai, lanjut naik metromini 62 ke Pasar Minggu, terus naik angkot ke Depok...Nenek bilang udah ongkosnya dinaikin aja dari XXX jadi XXXX dikali 2...waw...alhamdulillah >>> cash