Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2009

how?how to know them more?

salah satu kelemahan gw adalah dalam hal berkomunikasi dan bergaul. sampe saat ini gw masih takut untuk memulai sebuah pertemuan dengan ngomong duluan. apalagi ama orang yg blm gw knal. bahkan sama org yg gw kenal (tapi orang itu ga knal gw, contohnya anak2 2006) ga pernah sekalipun gw nyapa duluan. knapa ya bisa demikian? pada akhirnya hal2 seperti itu bikin gw jadi males bergaul dengan mereka, merasa mereka nyeremin, dan klo gw ga ada temen gw ga berani berinteraksi sama mereka. bahkan di bem pun demikian. coba aja lo tanya adakah yang kenal sama Avina Nadhila Widarsa di BEM FISIP UI 2009? pasti kurang dari 30 orang yang tau gw..huhuhu..miris amat deh idup gw. ga kenal banyak orang. ga bisa berinteraksi dengan orang secara berkelanjutan. oh, jangan jauh2 di HI aja paling yang tau gw cuma anak 2008, sebagian 2007, dan mungkin 2005. bahkan gw ga populer di mata dosen. ohohohoh...di SMA pun demikian, apalagi di SMP... uh, bukan masalah sekolah aja. di lingkungan keluarga gw juga demikia

Libur, H1N1, Vienna...

In the Name of Allah Assalamualaikum wr.wb. Hai2, setelah beberapa postingan yang lalu gw tidak banyak menceritakan tentang kehidupan pribadi gw, sekarang saatnya untuk -----CURhatCOLongan------hehehe Libur, sampe Agustus ini gw isi dengan kegiatan yang insya Allah bermanfaat : >>SP (tadinya sempat agak menyesal, liburan gw terenggut buat SP, tapi akhirnya gw bersyukur ikut SP. Selain ngurangin beban buat semester depan, ngisi waktu libur buat kegiatan yang bermanfaat gak salah kan?hhe) >>Kajian (yah, you know lah, sejak Feri bilang "hidup lo gak ada satu hari pun yang gak bakal disibukkan dengan kastrat" *lebay*, jadi konsekuensi gw masuk departemen ter----- di bem fisip ini yah harus dijalankan, setiap jumat pasti ada kajian2 unik ttg permasalahan2 yg ada di bangsa ini, yang insya Allah bakal gw terbitin jadi jurnal =) >>Nulis (nulis....apa aja, update blog ini terutama, gw juga pingin ikut lomba essay yg hadiahnya ke Jepang itu lho..doain ya..hehehe..tr

Lelaki Acuan Al-Quran

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum Kawan! hari ini gw lagi mencari2 file tentang 20 ciri2 laki2 idaman versi Qawat, tapi gak nemu..adanya ini..dibaca yah..hehe =) Lelaki acuan Al-Quran ialah seorang lelaki yang beriman Yang hatinya disaluti rasa taqwa kepada Allah SWT Yang sentiasa haus dengan ilmu Yang sentiasa dahaga dengan pahala Yang salatnya adalah maruah dirinya Yang tidak pernah takut berkata benar Yang tidak pernah gentar untuk melawan nafsu Lelaki acuan Al-Quran adalah lelaki yang menjaga tutur katanya Yang tidak bermegah dengan ilmu yang dimilikinya Yang tidak bermegah dengan harta dunia yang dicarinya Yang sentiasa berbuat kebaikan kerana sifatnya yang pelindung Yang mempunyai ramai kawan dan tidak mempunyai musuh yang bersifat jembalang Lelaki acuan Al-Quran ialah lelaki yang menghormati ibu bapaknya Yang sentiasa berbakti kepada kedua orangtua dan keluarga Yang bakal menjaga keharmonisan rumah tangga Yang akan mendidik anak dan isteri mendalami agama Islam Yang m

kampanye kotor

assalamualaikum wr. wb. bismillahirrahmanirrahim jadi, tadi pagi saya lewat Kesehatan Raya sewaktu mau berangkat ke kampus bersama bapak saya tercinta, ketika si Bapak sedang berkeluh kesah tentang si Nenek, saya terhenyak melihat poster " Pasangan Nusantara, silahkan plih Istri berjilbab atau yang tidak berjilbab " dengan foto JK-Wiranto plus istri2nya yang katanya istri solehah itu dan dibawahnya ada pas foto kecil ukuran 3X4 (yah kecil deh pokoknya) foto SBY dan istri serta Boediono dan istri yang gak memakai jilbab.... PARAH BANGET deh kampanyenya sekarang makanya tim SBY-Boediono langsung meminta JK untuk menegur tim suksesnya.... maenannya udah agama lagi...mana di Medan isu tentang istri Boediono seorang katolik santer berhembus dan langsung dibantah Ny. Herawati Boediono dengan perkataan : Saya sholat 5 waktu kok...(TVone) ah, mana yang bener mana yang salah yg jelas kampanye dalam pemili presiden 2009 ini sudah semakin kotor saja (baca:tak beretika) PS: Tulisan i

sakit

sakit hati.sakit jiwa.sakit batuk.sakit pilek.sakit gigi.sakit gila.benar2 sakit... menunggu tanpa harapan. sia-sia dengan kekosongan. tak mampu lagi bermimpi. bahkan sekedar punya keinginan. ingin mati saja rasanya. tapi tidak boleh. karena hal itu dilarang tuhan. bersyukur sajalah. semoga ada jalan. semoga yang baca ga cuma sekedar lewat. tapi juga berkomentar...

Netralitas Kampus dalam Pemilu Presiden 2009

Lebih dari satu bulan yang lalu pasangan SBY-Boediono mendeklarasikan keikutsertaan mereka dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung pada 8 Juli mendatang. Deklarasi yang dilakukan pasangan ini bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung. Pemilihan gedung tersebut memiliki makna tersendiri bagi calon presiden dan calon wakil presiden ini. Pun begitu dengan masyarakat Indonesia dan mahasiswa ITB pada khususnya. Pemilihan gedung yang bertempat tidak jauh dari kampus ITB tersebut (bahkan dalam gedung milik ITB) membuat kontroversi di kalangan mahasiswa. Dipilihnya Sasana Budaya Ganesha yang merupakan balairungnya ITB, bagi khalayak umum dapat diintrepretasikan sebagai keberpihakan pihak kampus ITB kepada salah satu pasangan capres-cawapres. Inilah yang kemudian membawa kontoversi baik dalam kampus dan di luar kampus. Pada hari itu sebagian mahasiswa ITB menggelar aksi unjuk rasa menolak adanya politisasi kampus. Dalam salah satu spanduk yang dibentangkan tertulis &

Surat Buat SBY -from my little cousins-

Yth. Bapak Susilo Bambang Yudhoyono Ditempat Assalamualaikum, wr wb Perkenalkan nama saya Sarah Tavia, saya ingin menyampaikan beberapa pertanyaan dan saran. Mudah-mudahan, jika bapak terpilih, saran saya dapat membantu bapak agar menjadikan Indonesia menjadi negara yang terus berkembang dan maju. - Apakah visi dan misi bapak, jika bapak terpilih menjadi presiden lagi nantinya? - Menurut saya, pembagian BLT kurang merata. Juga termasuk pengamanannya. Warga banyak yang berdesak-desakan bahkan meninggal hanya karna pembagan BLT yang kurang pengamanan. Bagaimana pemecahannya? - Di Indonesia pengangguran banyak sekali. Sekiranya, jika bapak terpilih, dapat menyediakan lapangan pekerjaan gratis bagi para pengangguran. - Dari dulu, saya bercita-cita membangun sebuah tempat penampungan bagi semua manusia yang berada dibawah garis kemiskinan. Saya berharap bapak dapat membuat penampunan itu. - Apa yang mendorong bapak untuk menjadi pres

Ketika JK Bicara BHP

JK : " UU BHP itu sangat bagus, karena kampus dan lembaga pendidikan lain bisa langsung mengelola keuangannya sendiri, secara otonom sehingga tidak perlu lagi berurusan dengan birokrasi yang sulit jika ingin meminta dana untuk penelitian dan pengembangan IPTEK serta SDM dalam kampus" Seorang mahasiswa kemudian nyeletuk " Kalo urusannya cuma birokrasi, kenapa mesti mengorbankan kepentingan rakyat untuk mendapatkan akses pendidikan. Apakah dengan BHP pemerintah tidak sedang menerapkan pendidikan yang tidak bisa diakses untuk rakat miskin dengan menetapkan 20% jatah untuk mereka dalam BHP, mengapa tidak membiarkan seluruh rakyat miskin bebas masuk perguruan tinggi 100%?" JK: "Wah, anda tidak bisa begitu juga donk. Kalo 100% rakyat miskin yang menikmati, yang kaya bagaimana? Ini juga diskriminasi namanya" (Jadi inget gw sama kasus IC..hhiihiiihii) Dialog interaktif yang diadakan Suara Mahasiswa UI itu pun terasa hambar. Bahkan ketika saya bertanya mengenai

Cerita dalam Kereta

Hari ini aku memang berencana pulang ke rumah naik kereta. Seperti yang kalian tahu, sebenarnya jarak dari depok ke bintaro bisa ditempuh setengah jam perjalanan jika tidak macet dan menggunakan mobil. Kalau naik deborah pun paling lama hanya satu jam (Sampai Lebak Bulus).Sementara, jika naik kereta, aku membutuhkan waktu satu sampai dua jam, karena harus memutar dahulu mengelilingi ibukota. Tidak ada sambungan rel kereta yang langsung dari Depok-Serpong. Namun, hari ini aku memilih naik kereta. Mode transportasi murah, bebas macet, paling disukai banyak kalangan. Dari eksekutif muda sampai mbak2 SPG. Dari anak sekolah sampai pedagang beras. Semuanya ada di kereta. Selain itu, juga untuk menghindari kemacetan parah di dekat gerbatama gara2 perbaikan jembatan yang macetnya sampai ke Depok, sehingga pintu masuk UI pun dibuka untuk umum demi mengalihkan kemacetan teresebut. Alhamdulillah, begitu sampai di stasiun UI, tak lama menunggu kereta jurusan tanah abang datang. Tak ada pilihan la

very inspiring :)

http://www.facebook.com/note.php?note_id=88587394737 Aku juga punya nenek... dia yang udah ngebantu aku (lebih secara finansial tepatnya, mulai dari aku lahir sampai segede ini) aku sayang sama nenekku.... walaupun beliau kolot kata2nya suka gak dikontrol bahkan adek aku sangat benci denganya (karena mulut nenekku yg orang padang itu emang kadang gak suka mikir perasaan orang lain) kadang (sering) keras kepala kata ayahku "kemauannya sukar ditebak" beliau memang menjadi seorang pribadi yang keras mungkin karena tempaan hidupnya membuat beliau sangatttt bertangan besi mandiri, berusaha senantiasa tidak merepotkan orang lain klo ada orang yang boleh aku kasih penghargaan "the lifetime achivement award" mungkin dia orangnya atas pengabdiannya pada keluarga kasih sayangnya -yang kadang sulit diterjemahkan oleh anak, mantu, maupun cucu2nya- bahkan caranya kadang-sering-selalu membuat kami menggeleng2kan kepala, gak tahan dengan sikapnya... kadang saya juga merasa nenek

pernikahan 10000 undangan

assalamualaikum bismillahirrahmanirrahim gw cuma mau cerita, hari minggu yg lalu gw diajak om dan tante gw ke salah satu pernikahan anak menteri (yg skg SANGAT2 mendukung...apa jng2 jd CMny si Bapak LANJUTKAN!) di JHCC WUIH!Itu pernikahan termewah yang pernah gw liat...mana undangannya banyak banget lagi...denger2 nyampe 10000 orang...lo bayangin aja, udah kayak nonton konser deh pokoknya..salaman aja ngantrinya bisa setengah jam (lebih kali klo lo ga pake "jalur EXPRESS"..ehehehe) Jadi ceritanya gw mau pulang dri Bandung hari Minggu kmaren, skalian aja diajak om&tante gw ke pesta itu. Bahkan gw ga bawa baju pesta, akhirnya gw pake baju tante gw. Sepatunya? Dibelii baru dong..hhheee (MAKASIH TANTE:) nyampe2 gw masih sempet sholat maghrib..udah mepet bgt tuh pdhl... o, ya sebelum itu karena om&tante gw bukan penganut orang-yang-rela-antri-lama, pas kita liat ada mobil menteri (RI 22, masuk lewat jalur khusus kita ikutin aja ke dalem,..hhhe, sayangnya krn kt blm ganti

rintihan anak yang kecewa dengan nilainya

gw pikir, semester ini ga ada yg dpt nilai dibawah A- ternyata gw ga bisa lepas dari kenyataan bahwa usaha yang gw lakukan selama mengikuti kelas MPK bahasa Inggris hanya membuahkan nilai JAUH DIBAWAH HARAPAN GW kecewa....BANGET,,,, SYOK banget! sebenernya gw berharap banyak karena gw udah BERUSAHA jauh lebih maksimal pas UAS tapi,,ternyata hasilnya belum cukup memuaskan mungkin Allah punya rencana lain di balik itu semua menguji gw dengan nilai rendah sebelum dikasih hadiah terindah di semester ini ALHAMDULILLAH apapun yang Dia kasih, gw syukuri...baik buruknya... itu emang udah yang terbaik buat gw.... sabar ya vin... mungkin belum saatnya lo dapet nilai SEMPURNA tapi gw yakin semua ini ada rewardnya berarti gw harus lebih berusaha lagi di semester yang akan datang Semoga Allah mengganti kekecewaan ini dengan kebanggan tak ternilai Memudahkan jalan untuki mengikuti VIMUN 2009 ...amin...

really dissapointed :(

0806352220 - Avina Nadhila W Mata Kuliah UUI11010 - MPK Bahasa Inggris Nilai Akhir 74.8 Nilai Huruf B Range Nilai dan Nilai Komponen Nilai Min Max A 86 100 A- 81 86 B+ 76 81 B 71 76 B- 66 71 C+ 61 66 C 56 61 C- 51 56 D 41 51 E 0 41 Komponen Nilai Mid-Term Test 68.00 Final Test 76.00 Peer evaluation 80.00 Teacher evaluation 80.00 Paragraph & Summary 70.00 Essay 80.00 Reading Journal 80.00

tulisan gw di anakui.com ;)

Hari Minggu, 31 Mei 2009, rencananya akan diterjunkan sekitar 100 satuan petugas untuk menyebar teror antirokok di kampus Universitas Indonesia, Depok. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka hari tembakau sedunia 31 Mei 2009. Pasukan teror akan membagikan stiker yang memuat bahaya merokok. Stiker mengeksploitasi visual dampak buruk merokok seperti gambar bibir yang terpapar kanker mulut, dan gambar tenggorokan yang terbuka akibat kanker. Berdasarkan pasal 23 Peraturan Pemerintah Nomor 81 tentang Kawasan Dilarang Rokok, Universitas Indonesia merupakan salah satu kawasan wajib bebas asap rokok . Sebab itu UI ingin melakukan langkah nyata dalam menumbuhkan kesadaran bahaya rokok dan mewujudkan 2012 sebagai tahun UI Bebas Rokok. Selain menerjunkan pasukan teror antirokok, peringatan hari tembakau juga akan diisi seminar. Tema-tema yang akan dikupas antara lain, ‘Pictorial Health Warning & Second Hand Smoke’, ‘Gambaran Perokok di Kampus UI’. Rangkaian kegiatan juga akan diisi dengan Pemb

tulisan gw di anakui.com ;)

Hari Minggu, 31 Mei 2009, rencananya akan diterjunkan sekitar 100 satuan petugas untuk menyebar teror antirokok di kampus Universitas Indonesia, Depok. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka hari tembakau sedunia 31 Mei 2009. Pasukan teror akan membagikan stiker yang memuat bahaya merokok. Stiker mengeksploitasi visual dampak buruk merokok seperti gambar bibir yang terpapar kanker mulut, dan gambar tenggorokan yang terbuka akibat kanker. Berdasarkan pasal 23 Peraturan Pemerintah Nomor 81 tentang Kawasan Dilarang Rokok, Universitas Indonesia merupakan salah satu kawasan wajib bebas asap rokok . Sebab itu UI ingin melakukan langkah nyata dalam menumbuhkan kesadaran bahaya rokok dan mewujudkan 2012 sebagai tahun UI Bebas Rokok. Selain menerjunkan pasukan teror antirokok, peringatan hari tembakau juga akan diisi seminar. Tema-tema yang akan dikupas antara lain, ‘Pictorial Health Warning & Second Hand Smoke’, ‘Gambaran Perokok di Kampus UI’. Rangkaian kegiatan juga akan diisi dengan Pemb