Surat Buat SBY -from my little cousins-

No Comments

Yth.

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono

Ditempat

Assalamualaikum, wr wb

Perkenalkan nama saya Sarah Tavia, saya ingin menyampaikan beberapa pertanyaan dan saran.

Mudah-mudahan, jika bapak terpilih, saran saya dapat membantu bapak agar menjadikan Indonesia menjadi negara yang terus berkembang dan maju.

- Apakah visi dan misi bapak, jika bapak terpilih menjadi presiden lagi nantinya?

- Menurut saya, pembagian BLT kurang merata. Juga termasuk pengamanannya. Warga banyak yang berdesak-desakan bahkan meninggal hanya karna pembagan BLT yang kurang pengamanan. Bagaimana pemecahannya?

- Di Indonesia pengangguran banyak sekali. Sekiranya, jika bapak terpilih, dapat menyediakan lapangan pekerjaan gratis bagi para pengangguran.

- Dari dulu, saya bercita-cita membangun sebuah tempat penampungan bagi semua manusia yang berada dibawah garis kemiskinan. Saya berharap bapak dapat membuat penampunan itu.

- Apa yang mendorong bapak untuk menjadi presiden Indonesia kembali?

- Mengapa bapak memilih pak Boediono menjadi wakil bapak?

- Banyak janji-janji yang diberikan calon presiden. Di antara itu, yang dipentingkan hanyalah pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Saya mohon dengan sangat, pendidikan dan pembagian BLT lebih ditingkatkan.

Pendapat saya tentang bpak SBY:

- Keluarga saya berkata, bahwa bapak sudah pantas menjadi presiden Indonesia. Bapak mebuktikan banyak kemajuan.

- Menurut saya, bapak sangat adil dan bijaksana. Dan cepat mengambil tindakan.

- Bapak baik terhadap rakyat yang membutuhkan uluran tangan bapak. BLT makin meningkat sejak bapak terpilih menjadi presidn RI.

Cukup sekian surat dari saya, sekiranya dapat diterima. Pokoknya bapak tetap menjadi pilihan saya, dan …Lanjutkan!

Wassalamualikum, wr wb.




iya, ini surat yang dibuat adek sepupu gw yang masih duduk di bangku kelas V SD. Bayangin, anak kelas V SD udah bisa nentuin orientasi politiknya sendiri -ada pengaruh dari ortunya jg sih..hehehe-


Jadi inget dulu gw waktu SD emang udah tertarik banget sama dunia politik. Apalagi waktu jaman2nya pergantian orde dari orde baru ke orde reformasi, pas tahun1998. Gw ngikutin setiap detil perkembangannya dan mencoba menganalisis berbagai sisi politis dari sudut pandang seorang anak kelas 2 SD =)

Selain itu, keluarga gw juga suka banget ama berita2 politik (terutama bokap n nenek gw, they always have encourage to talk about politics..hhahhaa)

Gak heran kan kenapa gw memilih Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai kampus gw saat ini...=)


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar