Langsung ke konten utama

Surat Buat SBY -from my little cousins-

Yth.

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono

Ditempat

Assalamualaikum, wr wb

Perkenalkan nama saya Sarah Tavia, saya ingin menyampaikan beberapa pertanyaan dan saran.

Mudah-mudahan, jika bapak terpilih, saran saya dapat membantu bapak agar menjadikan Indonesia menjadi negara yang terus berkembang dan maju.

- Apakah visi dan misi bapak, jika bapak terpilih menjadi presiden lagi nantinya?

- Menurut saya, pembagian BLT kurang merata. Juga termasuk pengamanannya. Warga banyak yang berdesak-desakan bahkan meninggal hanya karna pembagan BLT yang kurang pengamanan. Bagaimana pemecahannya?

- Di Indonesia pengangguran banyak sekali. Sekiranya, jika bapak terpilih, dapat menyediakan lapangan pekerjaan gratis bagi para pengangguran.

- Dari dulu, saya bercita-cita membangun sebuah tempat penampungan bagi semua manusia yang berada dibawah garis kemiskinan. Saya berharap bapak dapat membuat penampunan itu.

- Apa yang mendorong bapak untuk menjadi presiden Indonesia kembali?

- Mengapa bapak memilih pak Boediono menjadi wakil bapak?

- Banyak janji-janji yang diberikan calon presiden. Di antara itu, yang dipentingkan hanyalah pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Saya mohon dengan sangat, pendidikan dan pembagian BLT lebih ditingkatkan.

Pendapat saya tentang bpak SBY:

- Keluarga saya berkata, bahwa bapak sudah pantas menjadi presiden Indonesia. Bapak mebuktikan banyak kemajuan.

- Menurut saya, bapak sangat adil dan bijaksana. Dan cepat mengambil tindakan.

- Bapak baik terhadap rakyat yang membutuhkan uluran tangan bapak. BLT makin meningkat sejak bapak terpilih menjadi presidn RI.

Cukup sekian surat dari saya, sekiranya dapat diterima. Pokoknya bapak tetap menjadi pilihan saya, dan …Lanjutkan!

Wassalamualikum, wr wb.




iya, ini surat yang dibuat adek sepupu gw yang masih duduk di bangku kelas V SD. Bayangin, anak kelas V SD udah bisa nentuin orientasi politiknya sendiri -ada pengaruh dari ortunya jg sih..hehehe-


Jadi inget dulu gw waktu SD emang udah tertarik banget sama dunia politik. Apalagi waktu jaman2nya pergantian orde dari orde baru ke orde reformasi, pas tahun1998. Gw ngikutin setiap detil perkembangannya dan mencoba menganalisis berbagai sisi politis dari sudut pandang seorang anak kelas 2 SD =)

Selain itu, keluarga gw juga suka banget ama berita2 politik (terutama bokap n nenek gw, they always have encourage to talk about politics..hhahhaa)

Gak heran kan kenapa gw memilih Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai kampus gw saat ini...=)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Operasi Abses Kelenjar Bartholini

Assalamu'alaikum wr. wb. Apa kabar kawan2? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta tetap semangat menjalani aktifitas. Apa kabar saya? Alhamdulillah, keadaan saya hari ini jauh lebih baik dari kemarin maupun beberapa hari yang lalu. Teman2 yang baca postingan saya sebelumnya mungkin telah mengetahui bahwa beberapa hari ke belakang saya menderita suatu penyakit yang membuat saya susah duduk, bangun dan berjalan. Sampai - sampai saya harus masuk UGD untuk disuntik obat penghilang rasa sakit di pantat saking tidak tahannya. Ternyata, setelah pulang dari UGD, obat penghilang rasa sakit itu hanya bertahan satu malam. Keesokan harinya, saya mengalami sakit yang sama. Susah duduk, bangun dan berjan. Terkadang, rasanya perih sekali, sampai-sampai saya menangis karena tidak dapat menahan sakitnya. Namun, karena sudah diberikan salep dan obat penghilang rasa sakit beberapa saat sakitnya mereda. Bahkan dua hari kemudian saya memberanikan diri untuk pergi ke Jurong Point

PKS dan Kampus

Assalamualaikum Wr.Wb. Iseng, lagi googling ttg "Majelis Syuro SALAM UI" eh malah nemu di thread ini http://forum.dudung.net/index.php?topic=14562.20;wap2 padahal, tadinya gw mau ngebandingin aktivitas LDK2 di universitas2 di Indonesia, macam Salam UI dan Gamais ITB...yo weis lah.... skg saatnya dibuka semuanya.... yang mau tau siapa mereka?apa saja yang mereka lakukan? yuk intip curhatan mba Arbania Fitriani ex-kader PKS Saya waktu mahasiswa adalah kader PKS mulai dari 'am sirriyah sampai ke 'am jahriyah. Mulai dari saya masih sembunyi-sembunyi dalam berdakwah, sampai ke fase dakwah secara terang-terangan, sejak PKS masih bernama PK sampai kemudian menjadi PKS. Dalam struktur pengkaderan PKS di kampus, ada beberapa lingkaran,yakni lingkaran inti yang disebut majelis syuro'ah (MS), lingkaran ke dua yakni majelis besar (MB), dan lingkaran tiga yang menjadi corong dakwah seperti senat (BEM), BPM (MPM), dan lembaga kerohanian islam. Jenjangnya adalah mulai dari

Persiapan Kuliah di Luar Negeri (part 1)

Banyak orang yang bertanya2,  bagaimana cara gw bisa mendapatkan beasiswa, S2 ke luar negeri? Hmm, pertanyaan yang sebetulnya bisa dijawab dengan jawaban yang berbeda-beda dari bermacam-macam orang. Alhamdulillah, gw diberi kesempatan oleh Allah untuk melanjutkan kuliah di Singapura dengan full beasiswa. Persiapan gw untuk melanjutkan kuliah ini sebetulnya kurang lebih gw siapkan sejak 6 bulan sebelumnya. Pertama, cari-cari info tentang syarat2 untuk S2 di luar negeri. Rata-rata aplikasi untuk S2 atau S3 di luar negeri udah dibuka di akhir tahun sampai awal tahun berikutnya (November - April). Karena dulu gw kepengen banget kuliah di Oxford, jadi patokan gw untuk apply S2 ya ke sana. Masing-masing universitas punya syarat pendaftaran yang beda-beda. Umumnya, untuk jurusan sosial, jurusan semacam HI, politik lebih tepatnya, cuma butuh nilai TOEFL/IELTS, surat rekomendasi, esay dan ijazah. Alhamdulillah banget, gw waktu itu dapet contoh surat rekomendasi dan esay buat apply S2 dari kak