Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2009

liburrr...

akh, libur pun akan berakhir...
hari ini gw rencananya akan ikut JABRIKS(jalan bareng HI yuks!) ke PUNCAK...
sbenernya hari ini juga ada acara KSM ke sukabumi..raker gitu katanya..cuma ga jelas nih, w ga dikasih info lebih lanjut kayak kapan disuruh ngumpul, dll. jadi akhirnya gw memutuskan ikut JABRIKS..hhhe

hmm.tkanan untuk membuat sebuah tulisan yang bisa dipajang di media dari keluarga gw akhir2 ini smakin gencar. setelah selama beberapa bulan kmaren gw diteror bokap yang selalu mengulang nasihat yang sama ketika perjalanan pulang dari depok, nyokap n tante gw mulai ikut2an "menyuruh" gw untuk cpat2 menulis..yah kalo ada waktu deh....

minggu kmaren ke IC, nonton ALCATRAZ (acaranya kurang seru, tapi dekornya keren...)
Gak nyambung gw ama lagu2nya..emo, n aliran2 musik aneh yang kurang gw suka
TRus malemnya kita ngerayain ultah anak2 Januari makan chess cake dari CIZZ (enak banget,,,,mantap..kue oreonya juga..tapi cheesecakenya the best lah..)
ga tau deh udah halal ataw blum (ups…

kerja?

kmaren, gw ditelpon ama BBI Salemba..sepertinya mereka menerima lamaran gw n ktny gw disuruh dtg hr selasa buat ngisi form n wawancara sepertinya..

alhamdulillah, kalo bneran jadi gw berarti ngajar bahasa inggris..

tempatnya di Citayam.and gw ga tau citayam itu dimana..hhe

still, msh mikirin apakah gw bener2 niat ikut bem ui?

akhirnya...

gw ngambil juga ituh formulir BEM UI, tapi ga tau deh klanjutannya gmana..sbnernya sih gw udah ga ada perasaan "ketakutan yang berlebihan" lagi..cuma..hmm, ga tau deh...
hari ini harusnya bersih2 ksm, udah disms suruh dateng jam8..haha gw yakin pasti pada ngaret..paling bru mulai jam 10 atau malah jam 12..hari ini gw juga diajakin Odit nonton di BP abis zuhur tapi ama anak2 bintaro,,ikut yg mana y?halah

Ngomong2 soal ngaret, gw jadi inget pengalaman2 gw klo mau ngumpul sama anak2 dimanapun, kapanpun, dalam acara apapun gw selalu merasakan keterlambatan untuk hadir itu sudah jadi kebiasaan bahkan sudah seperti budaya(gw berharap tidak) masyarakat Indonesia yang harus dimaklumi. Kayaknya kebiasaan buruk kita ini (termasuk gw..hehe) udah mendarah daging, sehingga ga bisa dilepasin bgitu aja..Gw sebagai orang yg sering ngaret sebenarnya maklum knapa orang2 pada ngaret. Awalnya mungkin manusia2 Indonesia yang baru mulai dewasa (baca: anak2 dan remaja) itu gak suka ngaret. Lama kela…

FisiP fuN fair

in the name of Allah..
hello everyone, back to me again after that 'secret' posting..hehehenow, in this post i will tell you about what happened in 3 days ago.It was Januar17th..A day when Fisip FUn Fair was held. I, as one of the member of FISIP UI wasn`t interested yet to come to that event although it was sounded as the biggest event of BEM FISIP 2008 and the great reunion for the alumnis. Actually, that kind of event have never made me comfort..You know, like Jazz Goes to Campus, i though i could enjoy the show, in fact i didnt.Fisip Fun Fair not only just gave the music show in the stage, but also many kinds of event such as games, fun walk, fisip tree(this tree was made by plastic bottle, and ehm it`s cool), charity event (Baksos and Donor Darah)..and of course the STANDS...Why i finally came to that event? yes, because of the Stand..HI`s stand exactly..i have responsability to look after the stand because i accepted Dhani`s ask to look after it. She and Joan ask me to lo…

pr dr ucan...

keliling dunia
hwaa..itu impian gw bgt dari dulu..makanya gw masuk jurusan yang ada label 'internasional'nya..hehe..selain itu emang pingin jalan2 n mengabdikan diri buat memperjuangkan kepentingan agama dan bangsa gw di kancah internasional..


tempat tidur
ini mah favorit gw bgt..tnyain aja ama tmen2 gw, trutama tmen2 MAN gw knapa gw paling suka di tmpat tidur..hheX)

males










sebenarnya saya dapat pr ini dari uCan yang menunjungi blog saya yg lain,,tapi krn saya malas membuka blog saya yg itu, akhirnya saya kerjain disini aja deh..hhe

RULE:The rules are simple. Use google image to search the answers to the questions below. Then you must choose a picture in the first page of results,and post it as your answer. After that tag 7 people.
The Age of next birthday


Place I'd like to Travel
A Favorite Place
A Favorite Food
A Favorite Thing
A City was Born
Nickname I Had
A Favorite Color
College Major
Name of My Love
A Hobby
A Bad Habbit
My Wishlist

nikah muda

bismillah

sebenarnya saya sudah lama ingin menulis ttg hal ini, namun karena satu dan lain hal banyak yang menghambat saya menulis ini (termasuk kamalasan..hhe)

hmm,minggu kmarin swaktu k Bandung, saya mendapat kabar dari Lia kalo salah satu anak Sansa(angkatan 2006 MAN Insan Cendekia Serpong) sudah ada yang menikah...and She is my "kakak gurah", kak Ikullll...
huuu..
dan kabar dari ARa,klo kakaknya udah nikah (OMG,bahkan dya blum selesai kuliah)

isn't she very young to do marrital things?
for me, the age under 25 just so young to get married...especially under 20..but, in our society girls/women have to married soon..(like Mr.Bahrul said, woman have to get married before 25//what the#%^&^)i dont agree with this.. since i know that so many people out there married just because they have to do it, doesnt mean that they are happy with their wedding

me, myself, i dont care much about marrital things now..but, as a nature of a woman, i want to get married and have a bab…

someone

he went to Kancil yesterday, with his BLACK shirt

and today

I saw him at Mushola (hmm..kind a "ALIM" person?that`s why i adore him)

JUst it...not a hard feeling

only soft feeling
admire him like someone who inspires me much
to do things like him
to give the best for our country
to give the best for our faith
to give the best for our family


not love

just a ligans
just FANS
JUst a very secret admire


"go and move"


suatusaatnantimudah2ankitadipertemukankembaliolehNYa...hhhhuuuu

Pelajaran dari Mereka...

kelanjutan dari posting sebelumnya...

melihat nilai teman2 saya blajar banyak...
dari yang nilainya lebih rendah daripada saya, saya jadi beajar untuk lebih terbuka dalam membagi ilmu saya kepada mereka dan lebih mengingatkan mereka untuk belajar sungguh2 dalam perkuliahan ini...

dari yang nilainya lebih tinggi daripada saya, saya belajar untuk berusaha lebih maksimal dalam setiap kuliah yang (akan) saya ikuti. Saya diingatkan bahwa prestasi yang mereka capai bukan langsung jatuh dari langit, namun lebih kepada usaha mereka selama satu semester ini yang memang benar2 keras..maka dari itu, saya harus KERJA LEBIH KERAS dan Lebih Cerdas tentunya..
dan satu hal yang paling penting..

"DOA"

komponen utama dalam setiap aktifitas yang sering saya lupakan akhir2 ini, sangat menentukan bagi keberhasilan kita dalam menghadapi sesuatu...

nilai lagi...

bismillah...
assalamualaikum everyone...

yup, lagi2 ttg nilai
tadi siang gw ngurusin KRS buat semester 2, trnyata agak rebek ya? mesti ngeprint dulu nilainya, untung dah di print sm temen gw (thanks to ulpa n weki)

yah..akhirnya gw melihat nilai tman2 gw di HI..

firstly, gw ngerasa bersyukur banget karena walau bagaimanapun juga nilai gw bisa dibilang cukup baik walau tidak SEMPURNA...hmmm..tmen2 gw banyak yang dapet IP dibawah nilai gw..
tapi,.,

BANYAK (ga juga sih) yg dapet nilai jauh diatas gw...
bahkan temen gw, Ms. Natalia Rialucky Tampubolon, the debaters, dapet 3,9..oohh my God..
well,, jujur saja saya IRI(boleh kan dalam hal pendidikan/prestasi)
padahal, gw bisa kayak dia(baca:dapet nilai A hampir di setiap mata kuliah)

tapi kenapa gw ga bisa dapt nilai A bahkan di satu matakuliah sekalipun?
ini juga yg ditanyain mas Christian Harijanto, pembimbing akademis gw tadi siang...

karena saya sebenarnya bisa mendapat lebih dari yang saya dapatkan sekarang, tapi karena mindset saya yg mikir "…

masuk jam 6.30? what a mESS!

Pemda DKI Jakarta akhirnya benar2 menerapkan peraturan yang membuat hampir semua orang (trutama warga sekolah di DKI Jakarta) terhenyak..
jam belajar untuk siswa di DKI diPAGIkan menjadi pukul 6.30,,,

pertama kali saya mendengar kabar tersebut saya mengucap syukur Alhamdulillah karena saya bukan termasuk salah satu korban peraturan aneh tersebut.. Sya juga mendukung pada awalnya usaha pemerintah DKI unutk membangunkan warganya (trutama anak2 sekolah yang malas seperti adik saya contohnya) lebih pagi..

saya sempat membaca surat dari sekolah adik saya yg diteruskan dari dinas pendidikan/ pemda DKI yang berisi alasan mengapa mereka memajukan jam sekolah.. Namun, setelah sya melihat surat tersebut saya sangat TIDAK MENERIMA alasan yang mereka berikan yakni untuk mengurangi kemacetan di wilayah DKI..

Asal tahu saja, peraturan ini sangat memilukan bagi sebagian orang, terutama orang2 yg sudah bangun pagi2 sekali hanya untuk berangkat sekolah.. Pemerintah seharusnya berpikir tidak semua orang (b…

tribute to Palestine

bismillahirrahmanirrahim

Ya Allah, berikanlah kekuatan untuk saudara2ku yg berada di Jalur Gaza
untuk bertahan dari gempuran pasukan dajjal Israel (laknatullah)
untuk bersabar atas segala kehilangan
baik harta, maupun nyawa

Ya Allah, yang Maha Pemberi
Berikanlah mereka kesempatan untuk hidup bebas dari penjajahan
Berikanlah mereka kesempatan untuk menikmati perdamaian
Berikanlah mereka keikhlasan untuk menerima segala cobaan

Ya Allah, yang Maha Pengasih
Kasih sayangilah saudara2 kami di Jalur Gaza sana
Bukakanlah pintu hati Zionis Israel untuk menghentikan serangan ke sana
Lembutkanlah hati mereka dan tuntunlah agar kembali ke Jalanmu ya Allah


ttg HI

assalamualaikum wr.wb.

hello there,
seperti yg udah gw janjiin gw akan berbagi sedikit kisah ttg jurusan yg gw masukin saat ini...
ka
HI a.k.a Ilmu Hubungan Internasional ialah sebuah jurusan yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Jurusan ini dari tahun ke tahun cukup banyak peminatnya sehingga ga heran klo passing grade jurusan ini dari tahun ke tahun cukup tinggi di hampir semua universitas yg ada jurusan ini.
Buat universitas negeri, HI bisa ditemukan di UI,UGM,UNPAD,UNAIR,UNHAS,UNEJ, dan UNRI...
klo swasta ada UNPAR, Univ. Paramadina, Univ. Al-azhar, dll. gw ga bgitu hafal..

mnurut data passing grade tahun 2007, klo mau diurutin dari yg paling tinggi peminatnya di univ.negeri itu, yg pertama di UI,UGM,UNPAD, sm UNAIR..itu yg masuk 100 besar top passing grade IPS

nah, knp passing gradenya bisa setinggi itu? karena walaupun jurusannya ga seterkenal kedokteran, hukum, ataw ekonomi, ternyata HI juga banyak peminatnya..gw ga tau apakah mreka yg milih HI krn…