Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2010

Gerakan "Kicau" untuk Indonesia

Boomingsitussosial media sepertifacebookdantwitterduatahunkebelakangtelahmembuatperubahansignifikandalamkehidupanmasyarakat Indonesia. Selainsebagaiwadahinteraksisosialdanmenjalinhubungankembalindengankawan, kerabat, dansaudara yang lama tidakbertemu, situssosial media jugaberfungsisebagaisaranauntukmenjalinhubungandenganrekan-rekandiluarnegeri. Globalisasitelahmembuatbatas-batasantarnegarasemakinblurdanperkembanganteknologiinformasi, salahsatunyadengankemunculansitussosial media membuatbatas-batasgeografis, struktursosialdanekonomiseakanhilang. Semuaonlinersamakedudukannyadihadapansitussosial media, baikmerekapresiden, menteri, selebritis, ataurakyatbiasa. Dampakperubahantersebutdapatkitalihatdaribagaimanamasyarakat Indonesia menggunakantwittersebagaisalahsatusitussosial media.

Twitter (dalambahasaInggrisartinyaKicauan) , merupakansitussosial media yang menyediakanlayananupdate status sebanyak 140 karakterdanbisadiakseslewatmanasaja. Kegiatannge-twitinilah yang menjaditrenbarudihampir…

when finally i said NO

bismillahirrahmanirrahim,

alhamdulillahirabbilalamin

today, I had wonderful and great day

walaupun pagi2 sempet dipenuhi kebimbangan ambil atau nggak tawaran A-FLAG itu

tp alhamdulillah

akhirnya saya bisa tegas

dan akhirnya saya bisa bilang TIDAK

untuk hal itu...

maaf aldo dan WL (yg skypenya gw ga baca..hehehe)

hm working with limited time is a bit hard, cos for apru and mun i've got 3 mths and almost 1 yr before the actual event. do you have the luxury of recruiting more ppl to help u then?
[10/13/2010 7:28:29 PM] Tang Wai Leong: that might be able to offset the time factor
[10/13/2010 7:28:50 PM] Tang Wai Leong: but the extra concern is that it might be hard to maintain a good team dynamics

and i just practicing my resolution on apru

LEARN TO SAY NO!

dia yang diidolakan semua wanita di dunia

ahey, postingan labil

males ngeTUMBLR
disini aja kali yakk

ceritanya berawal dari kompetisi economix, gw pertama kali melihat sesosok pria berwajah mirip dengan Rabbi Yahudi
gw kira dia orang asing, ternyata orang asli indonesia, anak UI fakultas ekonomi...
yeah, just denied him at first
lama lama kok jadi tertarik
hahaha

i wish i could meet him again :p

Gesekan Antar Kluster

Ini cerita tentang TImTeng

gw sekelompok dengan Riza dan Roby, yang keduanya berbeda kluster sm gw. Roby dengan pengstratnya dan Riza dengan mastransnya. Kita ber3 disuruh ngerjain esay bareng2 dengan tema "Dinamika Ekonomi Politik di Timur Tengah". Udah sepakat dengan study case tentang minyak di Arab Saudi. Eh, akhirnya Riza dengan ide yg mengangkat notion tentang green revolution ditentang sm Roby (dan gw pada awalnya) yang merasa itu bukan isunya, green revolution cenderung isu kultural dan mastrans bgt. Sementara gw maunya ekopolin banget dan roby maunya sesuai dengan pengetahuan superhebat yang dia tau tentang Timur Tengah.

Bagaimana kisah kami selanjutnya?
tunggu tanggal mainnya 12/10/2010

Dan akhirnya Kita pun Marah

Sesi pertama TKHI 2010 yg gw ikutin secara lengkap hari ini, ternyata cukup mengecewakan.
Dimulai dari nggak serius dan nggak lucunya anak2 2010 itu ngejalanin hukuman SKJ. Ga merhatiin Erika nerangin makalah (sebagian sih), sampe nggak sadarnya mereka kalo udah keterlaluan.
Emang sih, itu angkatan udh ga bisa ditolerir lagi kelakuannya. Hunting minggu ini banyak yang ga beres, buku hunting ga tau bentuknya udah kayak apa, janji hunting eh malah ngelunjak and ga dateng dengan alasan "ada MPKO" padahal jelas2 di SBAL ngerjain tugas.

R.E.S.E

gmana ga mau marah coba, panitia TKHI udh cape2 berkorban buat mereka, eh hasilnya kayak gini..

yeah, udh aja TKHInya dibubarin
lagian emang mereka ga niat masuk HM
ga niat juga ikutan pra-TKHI
ngapain diurusin?

25 tahun HI UI

hari ini gw merasa sangat rindu sama sosok yang gw kenal sejak pertama masuk HI dan sekarang beliau sudah tidak ada bersama kita lagi secara fisik, yakni mbak Inung a.k.a Dra. Nurani Chandrawati, M.Si.

Ketika tadi siang di ultah perayaan HI UI ke-25 yang seyogyanya merupakan persembahan beliau untuk kita, ternyata kita harus dihadapkan pada kenyataan Allah yang lain, beliau ga bisa menikmati kerja keras selama 3 tahun untuk menyusun acara ini.

Sekilas tentang mbak Inung, beliau ka prog S1 HI UI sejak tahun 2008 menggantikan mbak Nurul Isnaeni. "the world is our playground" menjadi trade mark quote yang paling oke dari dia. Dia yang udah dengan sabar ngajarin kita di OI, yg membuka pikiran2 kita ke ilmu HI dan dengan baiknya dateng ke potluck 2009 (sbg satu2nya dosen yg dateng), tanda tangan proposal PKM-M gw, dan surat rekomendasi PPSDMS. How lovable she is! Unfortunately, God has His own way to decide her journey... She died after suffering about 3 months in comma because of …

25 tahun HI UI

hari ini gw merasa sangat rindu sama sosok yang gw kenal sejak pertama masuk HI dan sekarang beliau sudah tidak ada bersama kita lagi secara fisik, yakni mbak Inung a.k.a Dra. Nurani Chandrawati, M.Si.

Ketika tadi siang di ultah perayaan HI UI ke-25 yang seyogyanya merupakan persembahan beliau untuk kita, ternyata kita harus dihadapkan pada kenyataan Allah yang lain, beliau ga bisa menikmati kerja keras selama 3 tahun untuk menyusun acara ini.

Sekilas tentang mbak Inung, beliau ka prog S1 HI UI sejak tahun 2008 menggantikan mbak Nurul Isnaeni. "the world is our playground" menjadi trade mark quote yang paling oke dari dia. Dia yang udah dengan sabar ngajarin kita di OI, yg membuka pikiran2 kita ke ilmu HI dan dengan baiknya dateng ke potluck 2009 (sbg satu2nya dosen yg dateng), tanda tangan proposal PKM-M gw, dan surat rekomendasi PPSDMS. How lovable she is! Unfortunately, God has His own way to decide her journey... She died after suffering about 3 months in comma because of …

tentang (TK)HI UI 2010

yet, another consecutive post is just began :)

let's started by my reflection about HI UI 2010

whoooaaaaaa

HI 2010? Kalo lo tanya ke gw, mungkin gw cuma bisa nyebut nama anak2 HI 2010 kurang dari 10, mungkin cuma 5, atau jangan2 cuma 1-2 yg benar2 gw kenal

yeah, se enggak kenal itu gw sama mereka...
iya sih, mereka baru 2-3 bulan di sini, lagian kok gw mikir gw ga terlalu peduli ya sama mereka...

walaupun ada adek kelas gw si Dita, atau anaknya pak rektor, atau debater WSDC....

yang lain? ha, nggak kenal banget deh

Astaghfirullahaladzim...

please banget ya, ini kejadian terulang lagi
ketika HI 2006 ngeTKHI-in gw
bahkan menurut gw angkatan gw lebih parah
emang gitu ya "curse"nya anak2 genap?
atau 2010nya aja emg senga?

tp emang mereka senga sih
terutama si sebut saja E23
atau temen satu kelompoknya m12392
dan who's her name? b2u910?

ga tau ya, gw ngerasa HI 2010 emg too much aja sbg anak baru
kok kurang hormat ya ama senior (bukannya gw termasuk org yg melanggengkan sistem perploncoan u…

My Apology

Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh...

halo semuanya!
apa kabar?
Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin...
udah lama banget ya blog ini ga diisi? hehe
terlalu sibuk sih gw sampe lupa punya blog disini #soksibuk

O,ya btw, sbg permintaan maaf gw, akan gw sajikan beberapa tulisan menarik seputar kehidupan gw di semester 5...

hahaha, ga terasa udah 2 tahun gw menjalani kehidupan gw di HI UI ini, banyak kesan dan pelajaran yg udh gw dapet selama ini, di almamater gw...

dan satu hal, di sini gw belajar tidak hanya untuk sekedar menjadi seorang sarjana ilmu sosial dengan konsentrasi bidang Hubungan Internasional dan memiliki spesialisasi keahlian dalam kajian ekonomi politik internasional, dari sini gw juga menemukan apa artinya teman, passion, spirit, semangat, and the most importantly : keluarga...

yah, mau nggak mau gw harus mengakui bahwa HI UI sudah menjadi keluarga kesekian gw dalam hidup... somehow i feel like whatever I do in other field, and when I came back to HI UI it feel…