Teman2, sekarang kan udah mulai musim hujan nih...kalo kata pepatah "Sedia Payung Sebelum Hujan"...Artinya kita disuruh siap2 sebelum terjadi hujan yang mungkin bisa menghambat aktivitas kita..Nah, musim hujan bisa dibilang juga identik sama satu bencana (yang seringnya terjadi akibat ulah manusia) yakni banjir... Eits, bukan cuma banjir aja lho...taapi juga bisa jadi tanah longsor dan badai yang membahayakan bagi kita... Belum lagi lempeng tektonik di Indonesia yang katanya sih masih belum stabil sehingga mungkin satu saat bisa kejadian lagi gempa dan tsunami kayak waktu di Padang oktober lalu dan Aceh pada tahun 2004.

Berangkat dari rawannya daerah kita dengan bencana alam tersebut, SOSMAS BEM FISIP UI mengajak teman2 semuanya untuk mengikuti acara "Voluntary WorkshoP"

Apaan sih emang acaranya?

Voluntary Workshop terdiri dari 3 rangkaian acara :
1. Seminar Umum
tentang bagaimana menghadapai bencana, apa saja yang harus kita lakukan jika terjadi bencana, dan hal2 lain tentang mitigasi bencana...selain itu ada juga pakar yang akan berbagi pengalaman mengenai kegiatan kerelawanan dan hal2 yang berhubungan tentang tanggap bencana...

Pembicara : Bu Yayan (Pusat Krisis Psikologi UI), Dr. Mondastri (Pakar di bidang kerelawanan)

hari Rabu/2 Desember 2009
@ AJB, Gd. F lt. 2, FISIP UI

Terbuka untuk umum : ada sertifikat dan makan gratis lho buat yg dtg... XP

2. Workshop khusus bagi teman2 yang sudah mendaftar dan terpilih menjadi tim tanggap bencana FISIP UI...Berisi tentang pengetahuan dasar sebagai relawan dan latihan praktek di lapangan...Sharing2 pengalaman dari para volunteer...diisi sama PMI dan lembaga2 lain yg terkait

hari Jumat/4 Desember 2009
@Kodel, gd. C lt. 2 FISIP UI

3. Pengabdian masyarakat...
dilakukan di bantaran sungai Ciliwung, khusus buat temen2 yg sudah terpilih menjadi tim tanggap bencana FISIP UI...acaranya ada baksos, community development, dll.

hari Sabtu/5 Desember 2009

Jadi,,, ayooo semua ikutannnn... Kalo mau jadi tim tanggap bencana langsung aja sms nama/jurusan/angkatan ke 08988176335
kamu bisa jadi orang yang terpilih untuk menjadi bagian dari tim yang akan diterjunkan langsung oleh FISIP jika ada bencana,kamu juga akan diapresiasi dengan mendapatkan transkrip non akademik lhoo...

Tapi, kalo mau ikut seminarnya aja juga gapapa kok X)

dateng yaaa...kami tunggu kedatanagan kalian di acara
Voluntary Worshop

"Stop Talking, Start Acting"
Buktikan Kamu Peduli dan Komitmen
-more info Vina 02197845017-
Read More
Pagi ini gw blum tidur
karena habis nonton 2012
limpahan berkah dari Raisha...hehehe

eits, kamu mau tahu sesuatu?
tentang gebetan baruku...

dia bukan anak alim yg slama ini gw suka
even, he is a coffee and smoke addicted
gw juga ga yakin dia sholat 5 waktu

bener2 bukan tipe-gw-bgt deh

cuma WAJAHnya emang ganteng
bodynya mantaps (atlet gtu lho)
dan yg gw suka

dia punya KARAKTER

sesuatu yg ga gw dpt dr gbetan2 gw sebelumnya

dan tetap

gw menjadi STALKER (LOL)

untung account FB-Twitter-Plurknya ga di protect


ehehehhehe
Read More
gw ga tau mau ngomong apa

tapi pertama2 I would say ALHAMDULILLAH

Latihan berat selama sebulan ini gak sia2 =)

atlet taekwondo FISIP dapet juara umum asteroid 2009...

yuhuuu


dan gw

pun dapet


EMAS



alhamdulillahhh

karena ga ada lagi yang turun selain gw XP

malu juga sebenernya gw ngaku...hehehehehehe

bahkan sampe gw harus pake dobok dan cuma sendirian di podium

MALU!hehehehe

mudah2an taun dpan ada lawannya deh...ehehehhehe
Read More
assalamualaikum wr.wb.

HARD-WORK DAY

morning @ 7 am,
being MC of "Diskusi Pergerakan" session on PDKT - supposed to be Alvin in charge, but I HAVE TO help him because he certainly could not HANDLE ALL OF the session-
then I met a charming guy, and his initial (again) I...
so, it supposed to be 4 guy whom I admired so much...ehehehhehe
but he is a smoker =(

afternoon @11.30-14.00
being a SWEEPER/LOing the 2009 in TKHI outbound session..
tired, but happy hehehehe
the usual-ritual
marah2-bentak2-nyinggung2 hal ga penting
dan anak 09 masih nganggep ini beneran
hehehehe :D

Journalympic @ 14.30-15.00
PSJ, watching FISIPERS' seminar (held in corporation with Depkominfo, the afternoon session was boring I though, and my junior high friend (anka and his brother) was PLAYING MUSIC,,,yoohooo)...met Dinda, talk about VW and also Mansyur

MEASURING MY HEIGHT @ 15.30-16.00

yohoooh... bsok ga tanding gw udah dapet EMAS
NYARIS aja BB gw melampaui batas atas kelas middle, kira2 0,3 kg lagi bablas ke kelas HEAVY gw..but Thanks God, walaupun udah latian 3 kali dan ga tanding yg penting dapet emas...ehehehehe


FISIP CHAYO!gw yakin BESOK will be a great day for TAEKWONDOIN FISIP!

wassalamualaikum wr.wb.
Read More
kmaren habis latihan taekwondo
buat asteroid 2009
tandingnya hari minggu ini
doakan yang terbaik ya kawan =)

walaupun sampe sekarang lutut gw masih pegal2 gara2 pemanasan yang-gitu-deh
gerakan2 yang-juga-gitu-deh
yah, smoga saja tidak menghambat aktivitas hari ini:
ke rektorat (GSDC-an), MJI-an :), SBAL-an, Kuliah, dan ngerjain proposal VW.

dan tugas gw pun menumpuk-puk-puk
presentasi POLIN (HARUS BAGUS!)
outline makalah THI
review HUMIN
makalah OI
makalah HUMIN
makalah dipmod


ouccchhhh

satu hal yang gw skg yakinin : Allah tahu apa yang terbaik buat gw, mungkin nilai gw gak bisa sebagus Ria, Sri, Nico, dll. Tapi, yang skg mulai gw tanamkan (kembali) "Jadilah yang terbaik buat diri lo, dan berDOA berharap dapat (nilai) yang TERBAIK), percaya HARAPAN itu MASIH ADA"

Go For CUM-Laude !yeah :)
Read More
Not more than 30 minutes ago, I suddenly visited Ministry of Foreign Affairs website (after finishing my 'tasks' and send them to Aida, Ruska and Emir-the laast one, really a task). On that website I found that, the result of employee requirement was announced. Certainly, I go straight open the link and found nothing but the registered numbers of the new employer who got selected. Then, I straightly go to facebook pages and found that some of my seniors DID become a part of Indonesian MOFA. They are Pandu, Ainan (2k5), Chron, Olyn, Togi(2k4) and some of 2k3s....
Congratz for all!

In mean time, I made some consideration....will I be a part of them?

I don't know what Allah plans, I hope it's strive for the best....
I hope my POLIN score more than B+
I hope I can be one of selected exchange student to US
I hope I can make my next summer in France (LOL)
I hope my proposal goals in DIKTI
I hope I can graduate with Cum-Laude

and

I hope I can be a part of Indonesian Ministry of Foreign Affairs....

But, the important one

I success in every-day-life, bring benefits for other people, my family, my fellows, my country, and my religion...

living happily with my family-long life time-and married to a perfect men <3
amin...


amin....

amin....


it starts from now on, my goals and passions still exist eventhough many other jobs catching my eyes

yes, I DO still have a passion on it...

God Bless Me...amin
Read More
this is michael buble's song

i love this song

very much

not to mention, this song successfully make my mind full of it

very nice

explain what i am feeling until today...

yes, i guess i havent met you yet =)

object width="560" height="340">
Read More
assalamualaikum wr.wb.

dan tiba saatnya
roda kehidupan gw berputar
mencapai titik terendah
dalam kehidupan akademis

gw pikir gw termasuk 30 orang beruntung yang "lolos" SKBM > 60,,,ternyata
nilai 42 dari 100 (too bad!)
gara2 dosen saya "tidak mengerti apa yang saya tulis"
siapa yang salah? gw kah? atau Mas Buyung yang emang ....
pertanyaannya : Jelaskan mengapa power relationship itu penting dalam POLIN dan apa perbedaan hal tersebut di tingkat makro dan mikro?
apakah gw salah menerjemahkan hal tersebut menjadi power relationship, padahal yang dimaksud mas Buyung itu POLIIN?
gak ngerti juga gw...
sutralah-skali ini saja-ga boleh diulangi lagi

yah, ini momen yang tepat buat introspeksi diri gw
harus lebih menghargai kepintaran orang lain
ga boleh sombong
tetep tawadhu
harus bisa berbagi

dan FOKUS

eat, study, and PRAY

smangat :)

wassalamualaikum wr. wb.
Read More
assalamualaikum wr.wb.

after long time no writing about my life at HI UI. then I post this writing just to share what I got from potluck 2009. it was very NICE, I enjoyed the show very much. Big appreciation and gratitude hereby I send to all of HI 2009 members.
Although, being one of the committee was such hard to do (even I was the Coordinator of Public Relation-Documentation-Publication/HPD) and some of my staffs did not work well (i almost cried when I know many things to do that I should handle ALONE). But, thanks God, many peoples help me...some friends of mine did take care some of my jobs, although at the day I used to handle the screen and also camera (whoops, the handy cam can not work perfectly because there was technical mistakes-the empty battery-) and I had to take care the guest receptionist, sitting place,and so on...
For me, the 2009 performance was such a great performance, despite the length of the drama, I think it is greater from 2008 performance. Isabella performance (Garry) was sucessfully made me sattisfied..wkwkwkwkwkwk. The introduction itself, with their 'private greeting' have sucessfully made me laugh (rofl).
and there were some mistakes when I handle their slide, I supposed to put some of their name correctly in the order. In fact, I even did not know the order had been changed, so who's wrong?
But, I quite dissapointed, because many of the lecturers did not come ( I know this was my fault that I did not gave them the invitation letter by individual)...Last, I thank to God that this event was held sucessfully in spite of many works that still I had to do : transfer the Mini DV, certificate (oh, please!) and many tasks to do...humph...

PS : I sent him a SMS, inviting him to join the show, and he DID come =)

wassalamualaikum wr.wb.
Read More