Pagi ini gw akhirnya mengunjungi lokasi di mana dua hari yang lalu terjadi musibah tanggu jebol yang sampai saat ini telah memakan korban lebih dari 80 orang. Sebenernya rencana gw pergi kesana kemaren, setelah dapet sms dari KOMPAS MUDA yg ngajak kita buat kumpul di posko UMJ jam 10, tapi dasar males,, gw ga jadi kesana deh kmaren..Jadi, tadi sekitar jam stengah 7 gw berangkat naik mobil sama bokap n "khadimat" gw... Kita berangkat pagi2 supaya nggak macet..emang dari hari jumat tuh daerah ciputat-lebak bulus macet parah gara2 kjadian ini... Gw diturunin di STIE Ahmad Dahlan (yang selama ini gw anggep UMJ) sama bokap..karena gw and khadimat gw bawa barang2 jadi langsung kita salurin aja ke posko2 yang ada di sana/..\Dan gw langsung melihat pemandangan banyaknya posko yang berdiri di sekitar lokasi kejadian. Gw sendiri naro barang2 yg gw bawa itu di POSKO MAPALA se-DKI yang ada paling depan..habis itu gw lanjut ke posko PMI..ini posko gede bgt,,dia pake satu gedung buat naro barang2 bantuan n korban pengungsi (mungkin, gw sendiri jg gak liat)..Trus ada data korban yang meninggal, selamat, dan orang2 yg nyari sanak keluarganya...KArena khadimat gw itu pengen bgt ngeliat danaunya akhirnya kita jalan ke belakang...WUih..pertama yang gw ihat Subhanallah!!!! bner2 kayak tsunami di Aceh.. Rumah2 rusak parah,, bahkan kuburan pun ikut rusak..Jalan2 pada becek..padahal lokasi yang gw datengin itu (UMJ) letaknya lumayan jauh dari tanggul yang jebol...Masya Allah..Terus karena gw males berbecek2 ria gw cari jalan lain ke situnya..Selama perjalanan gw lihat banyak sekali posko2 bantuan..Mulai dari posko HMI, PMI, Dompet Dhuafa,Kembang Latar (yg ngbagi2in minum buat waga yg meNONTON), Rumah Sakit2 swasta, sampe partai (PKS,GERINDRA, PDIP, DEMOKRAT) ada semua...Brimbob dan tim SAR juga banyak ngebantuin di sana..Setelah jalan dan akhrnya gw sampe di TKP (itu lho yang tempatnya suka muncul di tv2, yg ad musholanya di tengah jalan)..emang parah bgt kondisinya.. Rumah2 di sekitar sana hancur,,ga bersisa...ada yg tinggal wcnya doang gw liat,,tapi ajaibnya tuh mushola masih tegak berdiri..subhanallahSetelah ambil beberapa gambar akhirnya gw pulang, tapi gw sempet mampir di satu kampung yang katanya tempat pengungsi..Tapi, apa yang gw lihat saudara2..Ga ada tuh keliatan muka2 yang sedih,, ga ada korban2 yang dibiarin begitu aja ga dapet makanan, pakaian, n tempat tinggal...gw juga ga liat korban yang keadannya mengenaskan sekali...Kenapa bisa begitu?Ternyata, BANTUANyang dateng itu BANYYYAKKKK bgt..Bahkan berlebih menurut gw..Gw sampe ngeliat baju2 bekas itu ada yang dibiarin bgitu aja sampe menuhin satu rumah penduduk...Makanan, mi instan, pakaian, itu berlebihhhh smuanya.. Selimut, kasur, pokoknya kebutuhan pokok insya Allah udah cukup buat mereka...Yang jadi ironi, karena bencana ini dijadikan atraksi tontonan warga sekitar.. Di tengah duka yang mendalam, orang2 pada ngejadiin kesempatan ini buat ngambil sumbangan2 (yg gw ga tahu apakah bakal mereka sumbangin ataw ngga)...Macet di daerah sana ya gara2 banyak orang yang nontonin situ yg udah kering itu,,,skg jd lebih pantes disebut sungai kecil..karena bener2 ga ada air di sana yang ada cuma cekungan tanah yang kering kerontang dan hampir longsor di bagian atas...Masa gw liat ada pengemis yg masih sempet2nya manfaatin kejadian ini buat kepentingan dia?Tukang parkir liar di sekitar jalan Ciputat Raya itu jadi banyak...Partai2 pada berlomba buka posko yg paling lengkap...Apa tuh tujuannya klo nggak cari simpati buat pemilu?Gw juga ga suka tuh ama satgas2 dari Pemuda Pancasila yang sok2 ngusir orang2 yg lagi tamasya itu dengan alasan mereka mau melakukan evakuasi...Please deh ya,,kayaknya ini tragedi udah sangat bagus ditanggepin dari berbagai pihak..Penanggulangan pihak TNI, Polri, dan TIM SAR juga menurut gw sudah bagus..Yang salah ialah,,klo emang mereka niat bantuin ga usah sok2 paling berkuasa ampe nutup2 jalan orang segala (dengan alasan mau ada evakuasi)..Orang2 yang nonton juga..harusnya mereka tuh bantuin evakuasi korban, jangan cuma nonton doang...(termasuk gw donk..hhe)Intinya, tragedi kayak gini harusnya dijadikan pelajaran buat kita semua.. Supaya lebih bersyukur dan inget sama yang di Atas...dan juga kita harus lihat tragedi ini dari sisi lain,, jangan asal nyumbang di jalan n klo mau nyumbang sebaiknya langsung ke sana dan dalam bentuk barang yg bner2 diperlukan (exp. obat2an, softex, makanan bayi, SEPATU BOT , dll.)PS : Setelah baca note gw jgn dijadiin alesan buat ga nyumbang yah..hhe=)
Read More
Tragedi Situ Gintung

Sungguh, tidak kukira
Danau yang sangat tenang itu
Kini menunjukkan kemarahannya
Semua yang ada di sekitarnya
Habis..Luluh lantak

Kehilangan keluarga
Kehilangan sanak saudara
Kehilangan teman bermain
Kehilangan harta benda
Bahkan...
Kehilangan nyawa...

Ya Allah, Ya Robb
Maafkanlah segala kesalahan kami
Ampuni dosa-dosa kami
Yang tidak memperhatikan alam
Yang tidak bersyukur atas segala nikmat yang tlah Kau beri
Yang tidak peduli pada nasib saudara-saudara kami

Ampuni Tuhanku yang Maha Pemberi ampunan
Kuatkanlah kesabaran dan ketabahan Saudara-Saudara kami
Tetangga-tetangga kami yang kena musibah
Semoga mereka diberi ganti yang jauh lebih baik
dari apa yang sudah hilang

"Allahummaghfirlahum warhamhum wa afihii wa` fu anhum, Allahumma Laa tahrimna ajrahum walaa taftinna ba`dahum waghfirlana walahum"

Semoga kejadian seperti ini menjadi pelajaran untuk kita
Agar lebih menjaga alam
dan Bersyukur pada yang Kuasa

Semoga kejadian ini yang pertama dan terakhir
dan bisa dihindari untuk masa yang akan datang
Amin...

PS : Ntar malem jngn lupa ya matiin lampu dari jam 20.30-21.30..untuk Earth Hour...
Hati2 tapi jng sampe ada maling!!!hhhe
Read More
Jangan Golpu, Please!
Wahai kalian kaum intelektual
Katanya mau perubahan
Katanya capek dengan kondisi sekarang
Katanya mau berbuat
Katanya peduli dengan nasib bangsa

Ayo, ciptakan perubahan!
Bukan dengan tidak memilih
Bukan dengan apatis terhadap keadaan
Bukan cuma bisa mencaci maki doang
Bukan cuma bisa mengeluh terus menerus

Ayo, kita Bergerak!!!
Bangun peradaban baru
Dengan memilih pemimpin yang terbaik
diantara orang2 yang kalian pikir busuk

Akan sangat sayang sekali jika kalian tidak memilih
Padahal mereka yang tingkat pendidikannya rendah mau memilih
Jangan sampai mereka yang memilih karena uang
Menang melawan kaum intelektual

Ayo, Pilih pemimpin yang terbaik!!!!
Maju, Gerak dan Lawan!!!!
Read More
Fenomena kaskus.us atau berbagai macam forum yang ada sekarang baik itu sifatnya regional maupun internasional atau hanya untuk sebuah komunitas misalnya, ternyata tidak bisa mengalahkan fenomena Facebook.Com
Sebuah diskusi yang terjadi pada forum pribadi angkatan saya ascovasociety.19.forumer.com, memperlihatkan dinamika pro-kontra antara forum dengan facebook. Dari diskusi-diskusi yang saya baca, bisa saya simpulkan bahwa kebanyakan pengguna forum berjenis kelamin laki-laki, sementara pengguna situs jejaring sosial seperti facebook misalnya berjenis kelamin perempuan. Namun, ini hanyalah asumsi sesaat saya saja.
Kecanduan forum seperti yang dialami beberapa forumer kaskus (sampai2 ada kaus bertuliskan "KASKUS SAVED MY LIFE") menggambarkan betapa forum memiliki peran yang sangat penting bagi terciptanya sebuah pencerahan bagi orang2 yang membutuhkan segala informasi. Namun, kekuarangan yang sangat mendasar dari adanya forum ini ialah tidak terjaganya diskusi sehingga topik2 yang dijadikan bahan diskusi sering melenceng dan malah dapat dijadikan sebagai wahana adu domba dan adu kata2 bagi sebagian pihak.
Facebook pun juga termasuk situs di mana orang2 sudah kecanduan memakainya. Tanya saja siapa yang tidak puya facebook. MUngkin hanya 1 diantara 5 orang yang anda tanya tidak memiliki akun facebook. Facebook sendiri melalui fitur2nya seperti notes, comment, dan tag photo bisa juga dijadikan sebagai forum diskusi, berdebat,bahkan saling mengata2i.
Terlepas dari apakah lebih baik Morum daripada Mesbuk...Saya rasa penemuan forum seperti anakui.com dan kaskus.us serta situs2 jejaring sosial seperti facebook memberikan manfaat bagi kita untuk meningkatkan kualitas diskusi dan memperoleh tulisan2 yang potensial sebagai bagian untuk menumbuhkan budaya citizen journalism seperti ini...
Read More
tangan kanan gw pegel bgt.abis uts sei.lumayanlah
daripada PIHI
parah bgt pihi kmaren. Apa bedanya leninism and marxism? managw tahu
huuuuhh
Read More
assalamualaikum
in the nme of Allah

alhamdulillah selasa kemarin saya akhirnya mndapat honor pertama saya sebagai pngajar^^..hho..makan2..makan2..eits, jgn lupa dibershin dulu ya lewat zakat(insya Allah..)
dapetnyalumayansih.ga gede2 bgt, tp alhamdulillah..trnyata kata mba ajeng emang sebenernya jatahnya tuh tiap tgl 26..tp krn gw ga ngajar tgl sgitu (udah kburu pulang y?) jd blm smpet dikasih dey..
uh, hujan kmaren deres bgt ampe baju gw basah mana spatu jdi kotor,n gw hamir jatoh di jalan tanah yg mnuju stasiun pocin..hhuu..akhirnya gw sempet ga pede pas ngajar..walhasil kykny anak2 klas 3 sm yg gw ajarin jd ga terlalu nangkep..hasil ths ereka cuma 3 orang yg diatas 80..huhu..salah gw ngajar ga sepeuh hati,gara2 bt duluan..yaAllah ampuni hambamu yang lemah ini..insya Allah nxt time better..smangka (mgutip kt2 pandu)

hari ini..gw akhirny ngeliat siapa ketua hmhi angkatan 2004..mirip bgt sm tb 2006,,yah sejenis lah kyknya..(g penting bgt lo vin..)yah, td sebenernya ada tanya jawab caket hmhi yang cuma satu orang itu yakni miss Fira..


foto lo gede bgt! ganteng..dipajang bdi depan stasiun..hha
Read More
"g selamanya qt trus2an brada pd comfort zone qt

kalo lo mang niat pengen d bem,, msuk aj,,g usah liat pemimpinnya sapa

yg penting kerja lo bener

toh ntar dy juga bakal hargai kinerja lo"



jadi,,bagaimana ibu vina?

Read More
bismillah..

yah, saat saya ngepost blog ini umur saya masih 17 tahun..and still counting for tomorrow to be 18 years old (oh my god!)
another hectic day wait for me..

sudah mencoba melupakan "dummy" untuk perlahan
sekarang saya sadar bahwa apa yang saya kagumi bukan murni karena dia apa adanya, namun lebih kepada prestasi dan status yang dia miliki

it`s ok, never mind

seperti hari ini..
saya tidak melihat dia di tempat biasa
dan itu tidak menjadi hal yang begitu buruk sepertinya
megingat masih banyak hal lain yang harus saya pikirkan

tugas2 yang masih blm sempat saya kerjakan (SBI, SEI, dan MPK inggris)
minggu depan sudah UTS pula
mudah2an dapet yang terbaik dariNYa..amin..
dapet nilai A juga ga nolak..hhe

sedikit curhat, kmarin an emotional day,
di mana pagi2 saya harus presentasi SSI dengan tema relasi antar agama di Indonesia. To be honest, i dont like my team mates work`s.. it`s not because of their personal things.. yeah, kayaknya gw merasa gw ga cocok aja kerja bareng mereka. Dimulai hari senin yang lalu kita ngumpul, gw udah ga sreg aja...akhirnya ga jadi deh diskusinya..tp alhamdulillah lama kelamaan gw udah nyaman ama mreka..

tapi, pas hari trakhir..jengjengjeng.. keEGOan gw kembali muncul. Dominasi gw dala presentasi, pembuatan makalah, dan pemberi jawaban terlihat jelas disitu (seakan tman2 gw yg lain terlihat kurang menguasai bahan dan tidak bekerja, uppss..)
kenyataannya, gw lah yg membuat mereka ga nyaman sama gw sepertinya..maaf ya tman
mugki karena gw kurang percaya sama mereka, nganggep klo logika mereka ga bner,, pdhl bukan ga bener tapi kurang paham aja..coba klo gw bantuin lebih lanjut pasti mereka ngerti..ditambah lagi doesnnya yang ga nangkep presentasi kita (gw?) scara komprehensif, pdhl bagian integrasi udah gw masukin cuman karena gw ngebahas dri sudut pandang konflik jadi nya dya ga merhatiin ada secuil bagian yg nyambung..nilainya?Wallahualam/

misunderstood..itu juga yg gw alamin dengan review PIHI gw..jlas2 gw bilang Perang memang sebaiknya tidak didasari oleh motif agama, tp mas Buyung malah nangkepnya gw setuju dng teori yg mnyatakan bahwa agama bisa dijadikan penyebab utama dalam berperang...oohhh..ana gw ga ngasih nomer halaman, trus salah ngestaples..makin ancur aja deh gw,,tp alhamdulillah..masih dapet nilai 88
gw iri sama yang hari kamis presentasi, reviewnya dapet 90 keatas, bahkan kohar yg ga masuk dapet 1 angka lebih gede dari gw..huuuhuuu

yah mungkin blum waktunya gw dapet bagus..smoga aja ke depannya lebih baik..amin

sekedar evaluasi..kenapa ya kok dosen2 itu ngga nangkep ide2 yang gw tuangkan dalam tugas2 tersebut? apakah susunan kata gw? cara menyampaikan?hmmm..perlu gw tata kembali dan pikirkan masak2 sepertinya ketika gw akan membuat tugas,,na JNG DEADLINERS ya...

akh,, hari kamis akhirnya selesai juga gw jadi staff internal LIMAS UI2009..yeah..satu beban berat terlewati..acara alhamdulillah sukses, walaupun masih bnyk kekurangan di sana sini, tapi LIMAS2009 ini memberikan gw satu pelajaran berharga : Planning, Consistency, and Work Hard...satu lagi...empati,,,supaya semua tugas lancar n rasa saling kekeluargaan tumbuh dgn baik

kmarin juga saya dikasih tau korwat Media Jurnalistik Islam Forum Studi Islam FISIP UI..(yah akhirnya sy memutuskan bergabung di FSI)
bahwa saya ditunjuk menjadi penanggung jawab Embun..apa itu Embun? ialah sejenis buletin yang reguler diterbitka FSI,,dan saya menjadi PJnya...Ya Allah,, berikan saya kekuatan dan kesabaran dalam menjalani amanah ini..kenapa gw yg dipilih?kata kak wendah yang ternyata temennya kak astrid yang ternyata pacarnya kak awink,,itu karena pengalaman gw di SMA(MAN) yg pernah buat buletin jumat(Qawat, lebih tpatnya)..huuuuhu...

yah.mudah2an sy bisa menjalani amanah ini dengan baik,,mohon doanya ya kawan..

tadi juga Miss Reshmi Benerjee masuk lagi
plajaran SEI gw berubah maknanya menjadi Sejarah Ekonomi India
dan kata pak Lisman akan ada satu soal yg kluar dari 3 soal essay pas UTS SEI tentang apa yang diberikan oleh Doctor Reshmi..hahaha..namanya jg klas internasional..special donk pake tlor..apa sih vin?

dan tadi ksm.ada dialetika.mnumbuhkan smangat menulis.saya pulang duluan.padahal masih ada pembicaraan oprec PLD 22.gonjez lupa untuk kesekian kalinya nama saya.pas di halte saya berbicara pada roby rakhmadi tentang keinginan saya ikut BEM FISIP.namun, ia menyarankan agar ikut bem fisip tahun kedua saja. karena saya sudah banyak ikut kegiatan.fsi.ksm.dan eds.dia bilang klo ikut banyak kegiatan percuma.jadi ga fokus.nasihatbgus.akansayapikirkan masak2.
still counting to be 18..
Read More
ada dua hal yg gw sesali (sayangkan lebih tepatnya)..
satu, gw ternyata (kemungkinan besar) tdak terpilih menjadi salah satu orang yang beruntung dalam lomba Ciliwung Impianku
mungkin tulisan saya belum cukup bagus untuk menjadi pemenang lomba, atau terlalu bagus sehingga mereka tidakbisa memilih saya menjadi slah satu pemenang karena :
1. terlalu panjang tuisannya
2. pake footnotes (emang tulisan ilmiah bu..)
3. saya bukan SISWA melainkan MAHASISWA

well..saya rasa alasan yang ketiga yang palig tepat, krn lomba ini memang ditujukan untuk SISWA tapi umur 15-20tahun so,,harusnya saya tetap masuk kriteria dong Bung..

lalu..kemenangan Thomas-Hegar di PEMIRA BEM FISIP UI 2009..membuat saya kembali berpikir, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini...ternyata anak Takor lebih mempunyai pengaruh daripada anak Mushola
ternyata warga FISIP lebih menyukai pemimpin yang santai bukan yang serius
ternyata mereka memang pantas untuk diamanahkan menjadi pemimpin...
semoga mereka dapat menjalankan kepemimpinan dengan penuh amanah, bermanfaat, dan tidak melupakan core Keilmuan di FISIP

saya sendiri bingung apakah saya akan bergabung di BEM FISIP tahun ini

rencana saya
tahun 2009 : KASTRAT BEM FISIP UI (knapa kastrat? stelah berbicara dng kak nila dan pengaruh kharisma dummy akhirnya gw memutuskan untuk memilih kastrat, karena kastrat=HI bgt!!!tp ga tau deh masih ada ga ya tahun ini?klo ga keilmuan mungkin,tp AKU CAPEK!)
tahun 2010:delegasi di forum internasional (WMYF,HNMUN,dll.), PO PEMIRA BEM UI, Pusgerak BEM UI(hahaha,klanjuta dari kastrat kan..pusgerak..)
tahun 2011:Ka Dept......(apa?), Juara PIMNAS 2011, pembicara di berbagai seminar
tahun 2012:MAPRES(aminnn), LULUS CUM LAUDE

smg rencana2 saya ini berhasil...doakan ya tman2..
Read More