karena bencana bisa datang kapan saja

1 comment
Teman2, sekarang kan udah mulai musim hujan nih...kalo kata pepatah "Sedia Payung Sebelum Hujan"...Artinya kita disuruh siap2 sebelum terjadi hujan yang mungkin bisa menghambat aktivitas kita..Nah, musim hujan bisa dibilang juga identik sama satu bencana (yang seringnya terjadi akibat ulah manusia) yakni banjir... Eits, bukan cuma banjir aja lho...taapi juga bisa jadi tanah longsor dan badai yang membahayakan bagi kita... Belum lagi lempeng tektonik di Indonesia yang katanya sih masih belum stabil sehingga mungkin satu saat bisa kejadian lagi gempa dan tsunami kayak waktu di Padang oktober lalu dan Aceh pada tahun 2004.

Berangkat dari rawannya daerah kita dengan bencana alam tersebut, SOSMAS BEM FISIP UI mengajak teman2 semuanya untuk mengikuti acara "Voluntary WorkshoP"

Apaan sih emang acaranya?

Voluntary Workshop terdiri dari 3 rangkaian acara :
1. Seminar Umum
tentang bagaimana menghadapai bencana, apa saja yang harus kita lakukan jika terjadi bencana, dan hal2 lain tentang mitigasi bencana...selain itu ada juga pakar yang akan berbagi pengalaman mengenai kegiatan kerelawanan dan hal2 yang berhubungan tentang tanggap bencana...

Pembicara : Bu Yayan (Pusat Krisis Psikologi UI), Dr. Mondastri (Pakar di bidang kerelawanan)

hari Rabu/2 Desember 2009
@ AJB, Gd. F lt. 2, FISIP UI

Terbuka untuk umum : ada sertifikat dan makan gratis lho buat yg dtg... XP

2. Workshop khusus bagi teman2 yang sudah mendaftar dan terpilih menjadi tim tanggap bencana FISIP UI...Berisi tentang pengetahuan dasar sebagai relawan dan latihan praktek di lapangan...Sharing2 pengalaman dari para volunteer...diisi sama PMI dan lembaga2 lain yg terkait

hari Jumat/4 Desember 2009
@Kodel, gd. C lt. 2 FISIP UI

3. Pengabdian masyarakat...
dilakukan di bantaran sungai Ciliwung, khusus buat temen2 yg sudah terpilih menjadi tim tanggap bencana FISIP UI...acaranya ada baksos, community development, dll.

hari Sabtu/5 Desember 2009

Jadi,,, ayooo semua ikutannnn... Kalo mau jadi tim tanggap bencana langsung aja sms nama/jurusan/angkatan ke 08988176335
kamu bisa jadi orang yang terpilih untuk menjadi bagian dari tim yang akan diterjunkan langsung oleh FISIP jika ada bencana,kamu juga akan diapresiasi dengan mendapatkan transkrip non akademik lhoo...

Tapi, kalo mau ikut seminarnya aja juga gapapa kok X)

dateng yaaa...kami tunggu kedatanagan kalian di acara
Voluntary Worshop

"Stop Talking, Start Acting"
Buktikan Kamu Peduli dan Komitmen
-more info Vina 02197845017-
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar:

ello : LoversoiX mengatakan...

Bagus 2h, kuddu ikut nih acara!