Langsung ke konten utama

karena bencana bisa datang kapan saja

Teman2, sekarang kan udah mulai musim hujan nih...kalo kata pepatah "Sedia Payung Sebelum Hujan"...Artinya kita disuruh siap2 sebelum terjadi hujan yang mungkin bisa menghambat aktivitas kita..Nah, musim hujan bisa dibilang juga identik sama satu bencana (yang seringnya terjadi akibat ulah manusia) yakni banjir... Eits, bukan cuma banjir aja lho...taapi juga bisa jadi tanah longsor dan badai yang membahayakan bagi kita... Belum lagi lempeng tektonik di Indonesia yang katanya sih masih belum stabil sehingga mungkin satu saat bisa kejadian lagi gempa dan tsunami kayak waktu di Padang oktober lalu dan Aceh pada tahun 2004.

Berangkat dari rawannya daerah kita dengan bencana alam tersebut, SOSMAS BEM FISIP UI mengajak teman2 semuanya untuk mengikuti acara "Voluntary WorkshoP"

Apaan sih emang acaranya?

Voluntary Workshop terdiri dari 3 rangkaian acara :
1. Seminar Umum
tentang bagaimana menghadapai bencana, apa saja yang harus kita lakukan jika terjadi bencana, dan hal2 lain tentang mitigasi bencana...selain itu ada juga pakar yang akan berbagi pengalaman mengenai kegiatan kerelawanan dan hal2 yang berhubungan tentang tanggap bencana...

Pembicara : Bu Yayan (Pusat Krisis Psikologi UI), Dr. Mondastri (Pakar di bidang kerelawanan)

hari Rabu/2 Desember 2009
@ AJB, Gd. F lt. 2, FISIP UI

Terbuka untuk umum : ada sertifikat dan makan gratis lho buat yg dtg... XP

2. Workshop khusus bagi teman2 yang sudah mendaftar dan terpilih menjadi tim tanggap bencana FISIP UI...Berisi tentang pengetahuan dasar sebagai relawan dan latihan praktek di lapangan...Sharing2 pengalaman dari para volunteer...diisi sama PMI dan lembaga2 lain yg terkait

hari Jumat/4 Desember 2009
@Kodel, gd. C lt. 2 FISIP UI

3. Pengabdian masyarakat...
dilakukan di bantaran sungai Ciliwung, khusus buat temen2 yg sudah terpilih menjadi tim tanggap bencana FISIP UI...acaranya ada baksos, community development, dll.

hari Sabtu/5 Desember 2009

Jadi,,, ayooo semua ikutannnn... Kalo mau jadi tim tanggap bencana langsung aja sms nama/jurusan/angkatan ke 08988176335
kamu bisa jadi orang yang terpilih untuk menjadi bagian dari tim yang akan diterjunkan langsung oleh FISIP jika ada bencana,kamu juga akan diapresiasi dengan mendapatkan transkrip non akademik lhoo...

Tapi, kalo mau ikut seminarnya aja juga gapapa kok X)

dateng yaaa...kami tunggu kedatanagan kalian di acara
Voluntary Worshop

"Stop Talking, Start Acting"
Buktikan Kamu Peduli dan Komitmen
-more info Vina 02197845017-

Komentar

Ello Aris mengatakan…
Bagus 2h, kuddu ikut nih acara!

Postingan populer dari blog ini

Operasi Abses Kelenjar Bartholini

Assalamu'alaikum wr. wb.
Apa kabar kawan2? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta tetap semangat menjalani aktifitas.
Apa kabar saya?

Alhamdulillah, keadaan saya hari ini jauh lebih baik dari kemarin maupun beberapa hari yang lalu. Teman2 yang baca postingan saya sebelumnya mungkin telah mengetahui bahwa beberapa hari ke belakang saya menderita suatu penyakit yang membuat saya susah duduk, bangun dan berjalan. Sampai - sampai saya harus masuk UGD untuk disuntik obat penghilang rasa sakit di pantat saking tidak tahannya.
Ternyata, setelah pulang dari UGD, obat penghilang rasa sakit itu hanya bertahan satu malam. Keesokan harinya, saya mengalami sakit yang sama. Susah duduk, bangun dan berjan. Terkadang, rasanya perih sekali, sampai-sampai saya menangis karena tidak dapat menahan sakitnya. Namun, karena sudah diberikan salep dan obat penghilang rasa sakit beberapa saat sakitnya mereda. Bahkan dua hari kemudian saya memberanikan diri untuk pergi ke Jurong Point sendirian memb…

PKS dan Kampus

Assalamualaikum Wr.Wb.

Iseng, lagi googling ttg "Majelis Syuro SALAM UI" eh malah nemu di thread ini http://forum.dudung.net/index.php?topic=14562.20;wap2

padahal, tadinya gw mau ngebandingin aktivitas LDK2 di universitas2 di Indonesia, macam Salam UI dan Gamais ITB...yo weis lah....
skg saatnya dibuka semuanya....

yang mau tau siapa mereka?apa saja yang mereka lakukan? yuk intip curhatan mba Arbania Fitriani ex-kader PKS

Saya waktu mahasiswa adalah kader PKS mulai dari 'am sirriyah sampai ke 'am jahriyah. Mulai dari saya masih sembunyi-sembunyi dalam berdakwah, sampai ke fase dakwah secara terang-terangan, sejak PKS masih bernama PK sampai kemudian menjadi PKS. Dalam struktur pengkaderan PKS di kampus, ada beberapa lingkaran,yakni lingkaran inti yang disebut majelis syuro'ah (MS), lingkaran ke dua yakni majelis besar (MB), dan lingkaran tiga yang menjadi corong dakwah seperti senat (BEM), BPM (MPM), dan lembaga kerohanian islam. Jenjangnya adalah mulai dari lembaga d…

Persiapan Kuliah di Luar Negeri (part 1)

Banyak orang yang bertanya2,  bagaimana cara gw bisa mendapatkan beasiswa, S2 ke luar negeri?
Hmm, pertanyaan yang sebetulnya bisa dijawab dengan jawaban yang berbeda-beda dari bermacam-macam orang. Alhamdulillah, gw diberi kesempatan oleh Allah untuk melanjutkan kuliah di Singapura dengan full beasiswa. Persiapan gw untuk melanjutkan kuliah ini sebetulnya kurang lebih gw siapkan sejak 6 bulan sebelumnya. Pertama, cari-cari info tentang syarat2 untuk S2 di luar negeri. Rata-rata aplikasi untuk S2 atau S3 di luar negeri udah dibuka di akhir tahun sampai awal tahun berikutnya (November - April). Karena dulu gw kepengen banget kuliah di Oxford, jadi patokan gw untuk apply S2 ya ke sana. Masing-masing universitas punya syarat pendaftaran yang beda-beda. Umumnya, untuk jurusan sosial, jurusan semacam HI, politik lebih tepatnya, cuma butuh nilai TOEFL/IELTS, surat rekomendasi, esay dan ijazah. Alhamdulillah banget, gw waktu itu dapet contoh surat rekomendasi dan esay buat apply S2 dari kak …