Antara "si Ipin dan Upin" dan Tari Pendet

2 comments
Assalamualaikum wr.wb.
yah, hari kedua puasa ini semangat gw agak menurun untuk menjalankan ibadah =(
walaupun kuantitas ibadah bisa dibilang meningkat dengan terlaksananya sholat dhuha tepat sebelum azan zuhur, tapi target gw baca qur'an hari ini belum terlaksana dengan baik...
doakan ya kawan semoga puasa hari ini lancar dan berkah x)

btw, kmaren pas setelah azan maghrib berkumandang, gw melaksanakan sholat maghrib berjamaah dengan ibu dan adek2 gw, setelah itu gw makan hokben (yeayyy) dan melihat suatu tontonan yang gw acungi 4 jempol (jempol tangan+jempol kaki) saking berkualitasnya,,,,

tontonan itu adalah....

"SI Ipin dan Si Upin"

sebuah kartun anak2 buatan "musuhsekaligustetangga" kita; Malaysia
sumpah, ini kartun benar2 qualified untuk ditonton. Kisahnya ttg 2 bocah kakak beradik si Ipin dan si Upin yang tinggal sama neneknya (Opah) dan kakak perempuannya (Kak Ros). Kartun itu nyeritain berbagai hal ttg kehidupan mereka dan teman2 si Upin dan si Ipin selama bulan ramadhan...wah,,,banyak banget deh hikmah yang bisa diambil...kalo ga percaya coba deh tonton..



yak...salut deh buat tim kreatif, produser, dan sutradaranya...
ceritanya 'ngena' banget ke gw dan karena ceritanya nampilin gambaran sehari2 masyarakat malaysia di kampong a.k.a melayu yang budayanya ga jauh beda sama budaya bangsa INdonesia yah jadi ceritanya pas banget deh buat ditonton...sangat layak...

setelah gw pikir2 Indonesia sebenernya bisa buat yang JAUH lebih hebat daripada si Ipin dan Upin ini (lagi2 chauvinisme)...yah, tapi sayangnya kita selalu TELAT
yap..telat...
setelah si Mal(ing)aySia ituh nampilin lagu rasa sayange di iklan pariwisatanya, ngeklaim batik, reog, dan angklung...kali ini tari pendet yang asli Bali...lagi2 diklaim sama mereka...
katanya si Jero Wacik mau buat database kekayaan budaya Indonesia, tapi mana sampe sekarang belum ada realisasinya....
yah, kalo udah kyk gini org2 INdonesia udah kayak kebakaran jenggot deh...
kalo mau husnudzhon: terang aja Malaysia pake tagline Truly Asia, orang dia gak punya budaya yg bener2 asli dari malaysia melainkan ngambil dari negara2 tetangganya termasuk Indonesia...

jadi, apakah kita mau diem aja?
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

fanther mengatakan...

ehmmmm kaya temenku ja vin suka banget ma kartun dari negeri maling...eh salah malay

owly mengatakan...

gue belom pernah nonton sih
tapi jadi tertarik buat lihat hehehe

salam kenaaal :)