Ujian untuk Kesabaran (malam pertama)

No Comments
Assalamualaikum wr.wb.
Hai2, udah lama yah gw ga nulis di blog ini. Setelah kemarin sempat mengalami naik-turun roda kehidupan, akhirnya gw berhasil menata hati menyongsong bulan yang suci ini. Kenapa naik-turun, karena setelah gw mendapat kebahagiaan yang udah gw kasih tau di post-an sebelumnya, gw kemudian mendapat 'ujian' berupa tidak dimuatnya tulisan gw di beberapa media =(
tapi, ya sudahlah...Allah PASTI akan kasih yang terbaik buat gw...amin...

Anyhow, dah masuk bulan puasa aja nih...gw mau mengucapkan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa" bagi yang menjalankannya. Semoga puasa kita diterima di sisi Allah SWT dan bukan puasa yang sia-sia karena cuma menahan lapar dan haus saja.amin....

Mengawali bulan puasa ini, Allah ternyata menguji gw untuk lebih sabar lagi dalam menjalani hidup...Tepat semalam sebelum puasa, gw mengalami apa yang gw sebut ujian untuk kesabaran. Sebenernya, hal sepele yang mungkin kalian alami setiap hari. Tapi, buat gw hal ini sangat-amat-tidak-biasa dan gw bener2 habis kesabaran dalam menyikapi masalah ini....Astaghfirullah...

Ceritanya, sore2 Bokap ngajak gw dan adek gw buat jemput Nyokap yang abis penataran dari hotel Treva...Doi bilang ngajak gw dengan iming2 mau dibeliin hokben...trus doi bilang nyokap maksa2 gituh suruh jemput pake mobil...selain itu, doi juga ngajak gw n adek gw buat dijadiin 'tumbal' biar bisa masuk jalan Sudirman yang 3 in 1....Sebenernya, alasan utamanya doi ngajak gw gara2 gak punya uang, jadi minta dibeliin uang bensin dulu pake duit gw....deuuuu
Ya udah, karena kekusaannya sebagai Bapak, jadilah gw dan adek gw terpropaganda buat ikut jemput nyokap. Feeling gw pertamanya udah nggak enak aja, mana waktu itu jam udah menunjukkan pukul lima lewat...Ehhh...bener aja, pas kita mau keluar dari Bintaro, kita liat antrian panjjjaaannnngggggg mobil2 yang mau masuk ke Bintaro, mulai dari Jalan Haji Muhi sampe yang lewat Tanah Kusir...macetttcetttceetttt
Alhamduillah, perjalanan lancar sampe akhirnya di kawasan Senayan...gelagat2 gak enak udah gw cium pas mobil belok ke jalan pintu satu yang tembusannya di sebelah FX....MEnnnnn...MACETNYA PARAH abissss...gileee, gw di mobil awalnya biasa aja...biasalah macet,,,tapi....ngeliat udah stngah jam mobil ga keluar2 dr jalan pintu satu...hati gw mulai"panas"...udah aja deh tuh semua sumpah serapah gw keluarin, nyalah2in bokap, minta turun di tengah jalan...duhduhudhduhudhh...astaghfirullah...gw bener2 kehilangan kesabaran gara2 waktu juga udah memasuki waktu maghrib sementara kita masih terjebak di jalan Sudirman...jujur, gw nggak suka sm bokap yang malah balik nuduh2 nyokap yangg pengen minta dijemput ...gw bilang aja "pokoknya ini salah Bapak" yah...walaupun pada akhirnya Bokap minta maaf cuma tetep aja hati gw panassssss...
Kemacetan ini sempet gw laporin ke prambors, gw kirim sms ke 9123 yang ngabarin kalo jalan sudirman depan FX macet parah...tapi, nggak tau deh dibacain atau nggak...
Yah,,udah akhirnya udah mulai cooling down, dan kita memutuskan berbalik arah pulang, tadinya mau muter di jembatan semanggi,,tapi buset dah mcetnya parrraaahhhh bgt...eh, ya udah kita terusin aja lewat karet-palmerah-simprug...Sampe di simprug kita sholat dulu di esjid komplek pertamina (nah, mungkin gara2 bokap juga udah gak sabar ngeladenin gw, akhirnya doi bilang...ya sebentar dong...bapak juga berusaha buat markir, nana hargai dong usaha bapak...)
yah, karena waktunya udah mepetpetpet, jadi gw langsung caooo...buat sholat maghrib, trus lanjut sholat isya...

sebenernya tuh gw marah2 kayak gitu penyebabnya ada 2 hal :
1. Gw takut ga bisa sholat maghrib soalnya waktunya udah habis
2. Rencana2 gw buat ngobrol bareng 'seseorang' dan satu partner kerja gw jadi ga bisa dijalanin gara2 gw terjebak macet...padahal si 'orang itu' masih ol pas gw udah nyampe rumah...cuman gw MALU..hehehehe

Setelah sholat di masjid itu deh baru gw bisa agak tenang dan bener2 cooling down...Pas sholat maghrib and isya itu gw kan merhatiin jemaah masjid itu banyyyaakkkk banget..Oh, iya ya...ini malem pertama bulan ramadhan, jadi yang taraweh banyyyaaakkkk banget ampe membludak ke luar...WAW....fenomena yang kayak gini nih pasti nggak bisa ditemukan 10 hari menjelang ramadhan berakhirpadahal 10 hari terakhir Allah bener2 obral pahala dan ampunan loh buat kita)...tapi, mudah2an aja prasangka gw salah, semoga jemaah di masjid itu dan di masjid manapun di seluruhh dunia tetep banyak sampe akhir ramadhan dan kalau bisa seterusnya...amin....

Masalah taraweh di mesjid, sebenernya gw pernah bikin tulisan tentang ini, ntar gw post deh di blog ini...Intinya, shalat taraweh kan sunnah, jadi kalo hukumnya sunnah ya nggak wajib dilakukan apalagi sampe sholat di masjid..tapi, berhubung ini bulan ramadhan dan pahala ibadah sunnah jadi dihitungnya sama dengan pahala wajib yah secara tidak langsung ibadah sunnah di bulan ramadhan = ibadah wajib di bulan2 lainnya..So, ga masalah sih lo mau sholat taraweh di mesjid, rumah...atau ga sholat taraweh sama sekali...eh, tapi yg terakhir mudah2an jangan deh..yaaaaa...


Pokoknya gw berniat puasa taun ini JAUH LEBIH BAIK daripada yang tahun lalu...gw juuga bersyukur banget alhamdulillah gw dan keluarga diberi kesempatan melaksanakan ibadah puasa tahun ini semoga bulan puasa ini berkah...amin....

Selamat Berpuasa =)
Wassalamualaikum Wr.Wb.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar