Langsung ke konten utama

Januari 2016

29 Januari 2016.

Ruang Tenaga Ahli BKSAP, Gedung Nusantara 3 lantai 4. Kompleks Gedung DPR/DPR/MPR RI, Jakarta.

Bagaimana saya bisa sampai di sini?

Sudah dua bulan saya menempati sebuah kursi di ruangan ini. Perjalanannya panjang, lebih dari satu semester proses sejak memasukan berkas berupa CV dan surat lamaran kerja, ke gedung ini.

Proses berlanjut dengan mengirimkan berkas-berkas tambahan: IELTS, Ijazah, Transkrip dan beberapa sertifikat. Sempat pesimis, ternyata saya dipanggil untuk mengikuti tes tertulis yang bertepatan dengan hari terakhir saya di Bappenas, 4 September 2015.

ini tes lamaran  pekerjaan tersusah yang pernah saya ikuti. tugasnya membuat pidato dalam bahasa Inggris sebanyak kurang lebih 2.000 kata dan menjawab 5 pertanyaan esai terkait isu internasional dalam waktu 2,5-3 jam. susah. saya pesimis.

Takdir ternyata berkata lain, di akhir bulan, di tengah kegalauan saya setelah proyek CPL-GIZ ini saya mau ke mana, e-mail itu datang, memberitahukan jadwal wawancara dengan pimpinan BKSAP.

dan saya pun diwawancara, oleh Ibu. Sebentar saja, tidak sampai 15 menit. Saat itu saya yakin, mungkin inilah jawaban doa-doa saya selama ini.

Alhamdulillah.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bulan Januari ini banyak sekali yang patut disyukuri. Pendakian pertama saya ke Gunung (beneran) Papandayan di awal bulan bersama Nicko, Alfa, Ina, Mba Roro dan Frengki berjalan lancar. Walaupun mama marah ketika mengetahui anaknya naik gunung, saya senang. Badan pegal seharian setelah saya pulang, counterpain dan pijat menjadi solusi yang efektif, sejenak. Berjibaku dengan TU TA tentang gaji yang belum cair, semoga minggu depan betul-betuk cair untuk dua bulan, seperti yang dijanjikan, amin. Refleksi Komsos PM XII. Sharing Alumni OPP PM IX. Halsel Squad gathering di rumah.

Lalu, ada perjalanan wedding crashers Andini-Biqi, Icha dan Bahrul di hari Minggu. Event Grand Launching SabangMerauke 2016. Akhirnya sign up di FitnessFirst Senayan City.

Beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan: APPF, PUIC, GKSB Thailand dan Parliamentary Network on World Bank and IMF Field Visit.

dan beberapa kegalauan yang saya paksa hentikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Operasi Abses Kelenjar Bartholini

Assalamu'alaikum wr. wb. Apa kabar kawan2? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta tetap semangat menjalani aktifitas. Apa kabar saya? Alhamdulillah, keadaan saya hari ini jauh lebih baik dari kemarin maupun beberapa hari yang lalu. Teman2 yang baca postingan saya sebelumnya mungkin telah mengetahui bahwa beberapa hari ke belakang saya menderita suatu penyakit yang membuat saya susah duduk, bangun dan berjalan. Sampai - sampai saya harus masuk UGD untuk disuntik obat penghilang rasa sakit di pantat saking tidak tahannya. Ternyata, setelah pulang dari UGD, obat penghilang rasa sakit itu hanya bertahan satu malam. Keesokan harinya, saya mengalami sakit yang sama. Susah duduk, bangun dan berjan. Terkadang, rasanya perih sekali, sampai-sampai saya menangis karena tidak dapat menahan sakitnya. Namun, karena sudah diberikan salep dan obat penghilang rasa sakit beberapa saat sakitnya mereda. Bahkan dua hari kemudian saya memberanikan diri untuk pergi ke Jurong Point

Selamat 7 Bulan Kemilau :)

 Halo anak sayang, Selamat 7 bulan lahir ke dunia ya.  Semoga Kemilau tumbuh sehat, bahagia, jd anak baik dan sholehah, selalu dilindungi Allah SWT dan terhindar dari segala hal-hal buruk dan keburukan. Kemilau yang baik, semakin pintar ya nak sayang, sekarang sudah kuat mengenggam, bisa tengkurap dan bolak balik sendiri. Sudah mulai makan, walaupun kemarin mulai GTM dan diare huhu. Maafin mama ya nak, kemarin kasih kemi makanan yang ngga fresh. Semoga membaik hari ini dan hari-hari berikutnya ya. Nak sayang, mama denger lagu dari tante Raisa, judulnya "Jangan Cepat Berlalu", persis pas mama dengerin lagu ini, teman kantor Mama, mba Dewi dateng dan pesan ke mama, "nikmati waktu-waktu bersama anak ya Vin, ga kerasa tiba-tiba udah besar, udah sekolah, kuliah dll." Nak, mama sayang banget sama Kemi. Kalau Kemi nanti bisa baca ini, Kemi doain mama ya.  I love you Kemilau 💗 Hm hm Saat engkau dipelukanku Ba gaikan beribu kisah cinta Melebur jadi satu Ajariku tentang cin

Aku Takut

 Tragedi stadion Kanjuruhan malam minggu lalu benar-benar membuat aku shock. Sedih dan marah sekali. Kukira di pagi hari aku melihat running text TVone beritanya ada total 129 penonton yang meninggal dalam waktu satu tahun atau mungkin akumulasi semua total korban tewas selama pertandingan sepak bola di Indonesia diadakan. Ternyata bukan, angka tersebut merupakan angka manusia yang hilang nyawanya dalam satu malam . Innalillahi wa inna ilaihi roji'un Bencana kemanusiaan. bukan tragedi. bisa jadi settingan? Naudzubillahi min dzalik, jikalau ini memang di-setting untuk mengguncangkan tanah air dengan ratusan nyawa melayang dalam semalam. Terlepas apapun motifnya, penembak gas air mata (dan yang memberi perintah) harus dihukum seberat2nya.  Di mana rezim yang melindungi? ratusan korban hilang seketika dalam hitungan jam.  Sementara para petinggi masih bisa haha hihi memikirkan perputaran uang yang terhenti sementara karena bencana itu. Ya Allah, lindungilah kami semua. Kami dan keluar