Januari 2016

No Comments
29 Januari 2016.

Ruang Tenaga Ahli BKSAP, Gedung Nusantara 3 lantai 4. Kompleks Gedung DPR/DPR/MPR RI, Jakarta.

Bagaimana saya bisa sampai di sini?

Sudah dua bulan saya menempati sebuah kursi di ruangan ini. Perjalanannya panjang, lebih dari satu semester proses sejak memasukan berkas berupa CV dan surat lamaran kerja, ke gedung ini.

Proses berlanjut dengan mengirimkan berkas-berkas tambahan: IELTS, Ijazah, Transkrip dan beberapa sertifikat. Sempat pesimis, ternyata saya dipanggil untuk mengikuti tes tertulis yang bertepatan dengan hari terakhir saya di Bappenas, 4 September 2015.

ini tes lamaran  pekerjaan tersusah yang pernah saya ikuti. tugasnya membuat pidato dalam bahasa Inggris sebanyak kurang lebih 2.000 kata dan menjawab 5 pertanyaan esai terkait isu internasional dalam waktu 2,5-3 jam. susah. saya pesimis.

Takdir ternyata berkata lain, di akhir bulan, di tengah kegalauan saya setelah proyek CPL-GIZ ini saya mau ke mana, e-mail itu datang, memberitahukan jadwal wawancara dengan pimpinan BKSAP.

dan saya pun diwawancara, oleh Ibu. Sebentar saja, tidak sampai 15 menit. Saat itu saya yakin, mungkin inilah jawaban doa-doa saya selama ini.

Alhamdulillah.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bulan Januari ini banyak sekali yang patut disyukuri. Pendakian pertama saya ke Gunung (beneran) Papandayan di awal bulan bersama Nicko, Alfa, Ina, Mba Roro dan Frengki berjalan lancar. Walaupun mama marah ketika mengetahui anaknya naik gunung, saya senang. Badan pegal seharian setelah saya pulang, counterpain dan pijat menjadi solusi yang efektif, sejenak. Berjibaku dengan TU TA tentang gaji yang belum cair, semoga minggu depan betul-betuk cair untuk dua bulan, seperti yang dijanjikan, amin. Refleksi Komsos PM XII. Sharing Alumni OPP PM IX. Halsel Squad gathering di rumah.

Lalu, ada perjalanan wedding crashers Andini-Biqi, Icha dan Bahrul di hari Minggu. Event Grand Launching SabangMerauke 2016. Akhirnya sign up di FitnessFirst Senayan City.

Beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan: APPF, PUIC, GKSB Thailand dan Parliamentary Network on World Bank and IMF Field Visit.

dan beberapa kegalauan yang saya paksa hentikan.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar