Langsung ke konten utama

Januari 2016

29 Januari 2016.

Ruang Tenaga Ahli BKSAP, Gedung Nusantara 3 lantai 4. Kompleks Gedung DPR/DPR/MPR RI, Jakarta.

Bagaimana saya bisa sampai di sini?

Sudah dua bulan saya menempati sebuah kursi di ruangan ini. Perjalanannya panjang, lebih dari satu semester proses sejak memasukan berkas berupa CV dan surat lamaran kerja, ke gedung ini.

Proses berlanjut dengan mengirimkan berkas-berkas tambahan: IELTS, Ijazah, Transkrip dan beberapa sertifikat. Sempat pesimis, ternyata saya dipanggil untuk mengikuti tes tertulis yang bertepatan dengan hari terakhir saya di Bappenas, 4 September 2015.

ini tes lamaran  pekerjaan tersusah yang pernah saya ikuti. tugasnya membuat pidato dalam bahasa Inggris sebanyak kurang lebih 2.000 kata dan menjawab 5 pertanyaan esai terkait isu internasional dalam waktu 2,5-3 jam. susah. saya pesimis.

Takdir ternyata berkata lain, di akhir bulan, di tengah kegalauan saya setelah proyek CPL-GIZ ini saya mau ke mana, e-mail itu datang, memberitahukan jadwal wawancara dengan pimpinan BKSAP.

dan saya pun diwawancara, oleh Ibu. Sebentar saja, tidak sampai 15 menit. Saat itu saya yakin, mungkin inilah jawaban doa-doa saya selama ini.

Alhamdulillah.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bulan Januari ini banyak sekali yang patut disyukuri. Pendakian pertama saya ke Gunung (beneran) Papandayan di awal bulan bersama Nicko, Alfa, Ina, Mba Roro dan Frengki berjalan lancar. Walaupun mama marah ketika mengetahui anaknya naik gunung, saya senang. Badan pegal seharian setelah saya pulang, counterpain dan pijat menjadi solusi yang efektif, sejenak. Berjibaku dengan TU TA tentang gaji yang belum cair, semoga minggu depan betul-betuk cair untuk dua bulan, seperti yang dijanjikan, amin. Refleksi Komsos PM XII. Sharing Alumni OPP PM IX. Halsel Squad gathering di rumah.

Lalu, ada perjalanan wedding crashers Andini-Biqi, Icha dan Bahrul di hari Minggu. Event Grand Launching SabangMerauke 2016. Akhirnya sign up di FitnessFirst Senayan City.

Beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan: APPF, PUIC, GKSB Thailand dan Parliamentary Network on World Bank and IMF Field Visit.

dan beberapa kegalauan yang saya paksa hentikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Operasi Abses Kelenjar Bartholini

Assalamu'alaikum wr. wb.
Apa kabar kawan2? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta tetap semangat menjalani aktifitas.
Apa kabar saya?

Alhamdulillah, keadaan saya hari ini jauh lebih baik dari kemarin maupun beberapa hari yang lalu. Teman2 yang baca postingan saya sebelumnya mungkin telah mengetahui bahwa beberapa hari ke belakang saya menderita suatu penyakit yang membuat saya susah duduk, bangun dan berjalan. Sampai - sampai saya harus masuk UGD untuk disuntik obat penghilang rasa sakit di pantat saking tidak tahannya.
Ternyata, setelah pulang dari UGD, obat penghilang rasa sakit itu hanya bertahan satu malam. Keesokan harinya, saya mengalami sakit yang sama. Susah duduk, bangun dan berjan. Terkadang, rasanya perih sekali, sampai-sampai saya menangis karena tidak dapat menahan sakitnya. Namun, karena sudah diberikan salep dan obat penghilang rasa sakit beberapa saat sakitnya mereda. Bahkan dua hari kemudian saya memberanikan diri untuk pergi ke Jurong Point sendirian memb…

PKS dan Kampus

Assalamualaikum Wr.Wb.

Iseng, lagi googling ttg "Majelis Syuro SALAM UI" eh malah nemu di thread ini http://forum.dudung.net/index.php?topic=14562.20;wap2

padahal, tadinya gw mau ngebandingin aktivitas LDK2 di universitas2 di Indonesia, macam Salam UI dan Gamais ITB...yo weis lah....
skg saatnya dibuka semuanya....

yang mau tau siapa mereka?apa saja yang mereka lakukan? yuk intip curhatan mba Arbania Fitriani ex-kader PKS

Saya waktu mahasiswa adalah kader PKS mulai dari 'am sirriyah sampai ke 'am jahriyah. Mulai dari saya masih sembunyi-sembunyi dalam berdakwah, sampai ke fase dakwah secara terang-terangan, sejak PKS masih bernama PK sampai kemudian menjadi PKS. Dalam struktur pengkaderan PKS di kampus, ada beberapa lingkaran,yakni lingkaran inti yang disebut majelis syuro'ah (MS), lingkaran ke dua yakni majelis besar (MB), dan lingkaran tiga yang menjadi corong dakwah seperti senat (BEM), BPM (MPM), dan lembaga kerohanian islam. Jenjangnya adalah mulai dari lembaga d…

Persiapan Kuliah di Luar Negeri (part 1)

Banyak orang yang bertanya2,  bagaimana cara gw bisa mendapatkan beasiswa, S2 ke luar negeri?
Hmm, pertanyaan yang sebetulnya bisa dijawab dengan jawaban yang berbeda-beda dari bermacam-macam orang. Alhamdulillah, gw diberi kesempatan oleh Allah untuk melanjutkan kuliah di Singapura dengan full beasiswa. Persiapan gw untuk melanjutkan kuliah ini sebetulnya kurang lebih gw siapkan sejak 6 bulan sebelumnya. Pertama, cari-cari info tentang syarat2 untuk S2 di luar negeri. Rata-rata aplikasi untuk S2 atau S3 di luar negeri udah dibuka di akhir tahun sampai awal tahun berikutnya (November - April). Karena dulu gw kepengen banget kuliah di Oxford, jadi patokan gw untuk apply S2 ya ke sana. Masing-masing universitas punya syarat pendaftaran yang beda-beda. Umumnya, untuk jurusan sosial, jurusan semacam HI, politik lebih tepatnya, cuma butuh nilai TOEFL/IELTS, surat rekomendasi, esay dan ijazah. Alhamdulillah banget, gw waktu itu dapet contoh surat rekomendasi dan esay buat apply S2 dari kak …