3 Film, 1 Pesan

No Comments
Kemarin gw nonton "Bidadari-Bidadari Surga", film adaptasi novel Tere Liye dengan judul yang sama. Filmnya drama banget sih, tapi makna pesannya dalem banget. Pengorbanan tanpa pamrih, kecantikan hati  jauh lebih berharga dari kecantikan fisik, istiqamah, konsisten, bersyukur, berbesar hati dan sebagainya... Cuma banyak keanehan yang gw tangkep dari film itu. Contohnya, plat nomer mobil B yang jelas2 mereka ambil setting film di daerah Sumatera :p

Hari Minggu gw nonton film "5 cm", lagi-lagi adaptasi film dengan judul yang sama dari Donny Dirghantoro. Novelnya udah gw baca pas SMA, keren, terutama kutipan2nya. Gw sendiri hampir lupa gimana jalan ceritanya. Intinya sih tentang cinta, persahabatan, dan TEKAD. Yup, tekad. Kalau kamu sudah punya cita-cita, gantungkan cita2 tersebut 5 cm di depan kening kamu, yang kamu perlukan tinggal kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..

(http://www.goodreads.com/author/quotes/700880.Donny_Dhirgantoro)

 Lalu, saya diterjang euphoria ingin naik gunung. Ah ya, ceritanya gw punya keinginan naik gunung sebelum lulus (mendaki gunung lebih tepatnya, ga harus Semeru sih) semoga kesampean ya :)

Satu lagi, hari Kamis minggu lalu sebelum gw balik ke Indo, gw sama Emir, Diandra dan Raisa nonton film "Life of Pi", lagi-lagi adaptasi novel karya Yann Martel. Ini film mengajarkan tentang pencarian makna Tuhan, bagaimana seorang anak yang survive di laut sendirian sama sekor harimau bisa bertahan hidup dan melakukan perjalanan panjang. Gw sangat suka dengan quote yang satu ini: 

"and above all, don't lose hope"

Ketiga film yang baru-baru ini gw tonton sebetulnya cuma punya 1 inti pesan, hidup itu adalah kombinasi antara sabar dan syukur. Tetap semangat, pantang menyerah, jangan buat hidupmu sia-sia. Buatlah rencana, tujuan dan strategi yang matang. Laksanakanlah, jangan putus asa, sebab akan ada jalan dari yang Maha Kuasa untuk mengantarmu mencapai impian-impian tersebut.

"Keep our dreams alive, and we will survive.."

Salam,

Vina
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar