Setahun Lagi

No Comments
Assalamu'alaikum wr.wb,

Apa kabar semua?
Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan diberi keberkahan oleh Allah SWT :)

Alhamdulillah, kegalauan akademis saya untuk Trimester 2 ini terjawab sudah. I'm officially taking dissertation track to complete my master program. Doakan ya, tesis saya berjudul "The Importance of Independence Central Bank in the time of Crises: A Case Study of Bank Indonesia in Asia and Global Financial Crises" dapat saya kerjakan dengan lancar dan memperoleh hasil memuaskan, aammiiinnn :)

O, ya, akhirnya, setelah sempat galau mau ambil mata kuliah apa term ini, saya memutuskan untuk mengambil dua mata kuliah yang menantang, yakni Comparative Political Economy dan Bahasa Mandarin. Menantang, sebab tugas2nya lumayan banyak (disamping saya harus mengerjakan disertasi/tesis) dan diisukan susah dapet nilau yg bagus. Ah, sepertinya mind set saya sejak S2 ini cukup berubah, kuliah tidak lagi mencari nilai (yang penting lulus dan bisa disertasi ;p), melainkan mencari jodoh  ilmu :D

Alhamdulillah, saya cukup puas dengan keputusan yang saya ambil, semoga Allah selalu memudahkan langkah kita semua dan semoga Allah memberkahi setiap jalan yang akan kita tempuh :)

Dalam rangka merangkai kehidupan yang lebih baik, sepertinya penting bagi saya untuk menuliskan kembali target2 dan tujuan hidup yang saya ingin capai, setidaknya untuk satu tahun ke depan:

1. Lancar kuliah, disertasi, mendapat nilai A+
2. Lulus M.Sc dengan nilai memuaskan ( target saya setidaknya 4.5 dr 5.0, amin ya Allah)
3. Menerbitkan tulisan di koran berbahasa Inggris minimal 5 kali
4. Menerbitkan tulisan di jurnal ilmiah, minimal 1 kali
5. Lolos tes CPNS Kemlu 2013
6. Bisa jadi Assistant Research/Research Analyst di research center/think thank/MNC
7. Pergi keliling ASEAN, Eropa dan Australia (untuk conference atau lomba)
8. Naik haji

hmmm, 8 target yg menurut saya BISA dicapai, insya Allah :

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar