Alhamdulillah, FIM 11 :)

2 comments
Setelah penantian selama dua tahun,
Kegagalan pada FIM 9.

akhirnya terbayarkan dengan lolosnya saya di FIM 11.
Alhamdulillah :)



FIM itu apa sih?

FIM itu kepanjangan dari forum indonesia muda, sebuah pelatihan kepemimpinan yang cukup prestis buat para pemuda Indonesia.

Kenapa kok lo pengen ikutan?

Karena gw mau bergabung dengan komunitas orang-orang hebat calon pemimpin masa depan yang down to earth dan nggak elitis. Kalo dulu sih emang tujuan gw buat gegayaan, tapi sekarang kayaknya gw harus punya tujuan yang lebih jauh, beyond that. Lebih dari sekedar gegayaan, petantang petenteng or whatsoever lah....

Kan lo udah sering ikutan leadership training, kenapa mau ikutan lagi?

Gw merasa hidup gw nggak akan maju kalau gw cepat puas dan selalu merasa cukup dengan apa yang gw dapat. Ikutan NLYC, terpilih jadi peserta APRU sampai masuk PPSDMS dan sekarang mulai ikut training goodwill adalah anugrah, tapi gw merasa belum cukup bekal untuk menjadi the real Indonesian leader. Mudah-mudahan ikutan FIM bisa membantu gw mengeluarkan potensi2 kepemimpinan yang lebih baik lagi.

Kayaknya lo benar2 ambisius untuk mengikuti training ini, se worth it itu kah?

Iya BANGET! tahun ini mereka nerima 883 aplikasi, dari situ sekitar 753 lolos seleksi berkas dan akhirnya terpilih 135 peserta buat FIM 11 tahun ini. Kompetitif banget kan? Makanya kalo gw lepas kayaknya nggak bersyukur banget ya.

Tapi, skripsi lo gimana?

Tenang, draf proposal skripsi gw udah jadi, tadi juga udah konsultasi sama calon pembimbing, udah gampang lah. Toh, cuma 8 hari ini, insya Allah nggak akan keganggu :D

O,ya gw penasaran, lo tau FIM itu dari mana?

Pertama kali gw denger dari temen gw anak ITB yang ikut NLYC, namanya, aduh lupa siapa..pokoknya waktu itu dia jadi MenHubLu ITB. Dia bilang ada pelatihan OK banget namanya FIM. Pas gw liat juga emang keren banget, ternyata dedengkot2 FIM itu rata2 orang2 yang gw kenal, kayak kak Ivan Ahda (senior pusgerak) ada juga temen2 sepermainan yang akhirnya jadi keluarga FIM 9 dan 10. Istilahnya, banyak teman bermain gw yang ikut pelatihan ini. dan mereka semua HEBAT!

So, What Next?
SMS KONFIRMASI KEHADIRAN!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

Ecky Agassi mengatakan...

semoga berjumpa di Cibubur nanti :D

avina_nadhila mengatakan...

thanks ya Ecky :)