Langsung ke konten utama

between blogwalking and blogstalking

Assalamualaikum wr.wb.

Hello guys, makasih ya bwt teman2 yang sudah mengunjungi blog saya dan bahkan menjadi pengunjung tetap blog saya :)
Kali ini saya mau nulis ttg apa yang sering saya lakukan ketika punya kesempatan main internet dan nge-blog. Salah satu hobi saya (yang mungkin teman2 juga pada suka) adalah blog walking. Yup,blog walking alias jalan2 melihat blog org lain bisa teman,sodara,pacar,artis,fans,gebetan,dsb.
Saya ga akan ngebahas terlalu banyak apa itu blogwalking dsb karena ya kalian jg tau sndiri lah apa itu blogwalking.hehe

Saat ini yang mau saya bahas adalah fenomena blogwalking yang cenderung berubah arah menjadi blogstalking.
Ga mau munafik, saya juga pernah mengalami masa2 menjadi "blogstalker" hehehe. Terutama waktu gw pny gebetan yg sering ngeupdate blognya.
Wkwkwkwk.astaghfirullah. Kalo inget masa2 jahiliah itu.heuheu.
Lanjut,
Intinya begini, saya merasa sebagai seorang mantan "blogstalker" kerjaan blogstalking ini memang mengasyikkan, apalagi sensasi keasyikannya makin terasa ketika udah ada interaksi
antara saya dan penulis blog lewat comment,shoutmix,email,dsb. Eh,tapi blogstalking ga selamanya berlaku cuma bwt seseorang yg lagi naksir2nya sama si lawan jenis yg pny blog.
Tipe blogstalker ini ada jg yg tertarik menjadi blogstalker karena emg ada topik tertentu yg dibahas dari si empunya blog yg emg menarik perhatian si blogstalker.
Contoh,akhir2 ini saya sering nulis ttg bem,gerakan,kemahasiswaan,dll yg mungkin menarik perhatian beberapa org yg pada awalnya cuma liat sekilas, sekali-dua kali mantengin blog ini. Eh,akhirnya keterusan ngebuka blog ini setiap kali mereka online.
Padahal, blm tentu tulisan yg mereka mau cari lagi diposting di blog ini.hehehe.
Ya,dr kebiasaan itulah akhirnya muncul bibit2 blogstalker scr ga sadar.

Well,friends, saya sendiri sih ga terlalu keberatan dng kegiatan blogstalking ini asal sesuai batas dimana privasi si penulis blog masih bisa kejaga. Oke, blog emg diciptakan sbg diary online yg bisa diliat sama semua org di seluruh dunia.tp ketika misalnya ada salah seorang
pembaca yg jd blogstalker,kemudian si blogstalker membeberkan semua isi blog si empunya yg kemungkinan besar gak disukain pasti akhirnya jd mudharat jg kan?
Jujur ya, kalo saya sendiri aga keberatan ketika org lain menceritakan sesuatu yg jelek2 ttg diri saya yg mereka dapet dr tulisan2 blog ini. Soalnya ini udh mnyangkut citra diri dan harga diri.
Ehm, tapi saya bukannya melarang para blogstalker ini utk mengeluarkan pendapat atau bercerita ttg apa yg mereka dptkn melalui tulisan2 stalkingannya.
Saya cuma berharap para blogstalker ini do it behavely, karena ga smua cerita bisa disebar bgtu aja. Coba pikirkan jg perasaan penulis apabila kalian menyebarkan "berita" itu tanpa diketahui oleh si penulis, padahal dalam tulisan itu bisa saja penulis tidak mau untuk ceritanya disebarkan ke org lain.

Itu dulu deh dari saya, smg bermanfaat...
Buat yg suka blogwalking hati2 jd blogstalking
Hehehe

Just My two cents

Wassalamualaikum wr wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Operasi Abses Kelenjar Bartholini

Assalamu'alaikum wr. wb.
Apa kabar kawan2? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta tetap semangat menjalani aktifitas.
Apa kabar saya?

Alhamdulillah, keadaan saya hari ini jauh lebih baik dari kemarin maupun beberapa hari yang lalu. Teman2 yang baca postingan saya sebelumnya mungkin telah mengetahui bahwa beberapa hari ke belakang saya menderita suatu penyakit yang membuat saya susah duduk, bangun dan berjalan. Sampai - sampai saya harus masuk UGD untuk disuntik obat penghilang rasa sakit di pantat saking tidak tahannya.
Ternyata, setelah pulang dari UGD, obat penghilang rasa sakit itu hanya bertahan satu malam. Keesokan harinya, saya mengalami sakit yang sama. Susah duduk, bangun dan berjan. Terkadang, rasanya perih sekali, sampai-sampai saya menangis karena tidak dapat menahan sakitnya. Namun, karena sudah diberikan salep dan obat penghilang rasa sakit beberapa saat sakitnya mereda. Bahkan dua hari kemudian saya memberanikan diri untuk pergi ke Jurong Point sendirian memb…

PKS dan Kampus

Assalamualaikum Wr.Wb.

Iseng, lagi googling ttg "Majelis Syuro SALAM UI" eh malah nemu di thread ini http://forum.dudung.net/index.php?topic=14562.20;wap2

padahal, tadinya gw mau ngebandingin aktivitas LDK2 di universitas2 di Indonesia, macam Salam UI dan Gamais ITB...yo weis lah....
skg saatnya dibuka semuanya....

yang mau tau siapa mereka?apa saja yang mereka lakukan? yuk intip curhatan mba Arbania Fitriani ex-kader PKS

Saya waktu mahasiswa adalah kader PKS mulai dari 'am sirriyah sampai ke 'am jahriyah. Mulai dari saya masih sembunyi-sembunyi dalam berdakwah, sampai ke fase dakwah secara terang-terangan, sejak PKS masih bernama PK sampai kemudian menjadi PKS. Dalam struktur pengkaderan PKS di kampus, ada beberapa lingkaran,yakni lingkaran inti yang disebut majelis syuro'ah (MS), lingkaran ke dua yakni majelis besar (MB), dan lingkaran tiga yang menjadi corong dakwah seperti senat (BEM), BPM (MPM), dan lembaga kerohanian islam. Jenjangnya adalah mulai dari lembaga d…

S3 atau Nikah dulu?

Kemarin saya baru kenalan dengan Mbak Margie, yang baru saja diterima menjadi salah satu Research Analyst di RSIS.

Beliau ini adalah lulusan Mechanical Engineering di NUS, yang kemudian melanjutkan masternya di Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN) dan King's College, London. Sebagai peraih dua gelar master dan lulusan Teknik Mesin di NUS, tentu saja keahlian dan tingkat kecerdasan beliau tidak usah kita pertanyakan lagi.

Sayangnya, di usia mbak Margie yang mungkin 10 tahun di atas saya, beliau masih single. Pernyataan ini tiba-tiba terlontar, setelah pak Ardian, rekan saya dari TNI bertanya, apakah setelah ini mau melanjutkan S3 langsung atau ke mana. Mbak Margie yang mungkin terdesak oleh social pressure dan merasa membutuhkan seorang pendamping dengan segera menjawab, "tentu saja menikah dulu Pak..."

Diskusi pun berlanjut dengan tanggapan Pak Paulus, salah seorang rekan dari TNI juga yang berkelakar, "wah, sudah punya 2 gelar master agak susah lho Mbak untuk m…