between blogwalking and blogstalking

No Comments
Assalamualaikum wr.wb.

Hello guys, makasih ya bwt teman2 yang sudah mengunjungi blog saya dan bahkan menjadi pengunjung tetap blog saya :)
Kali ini saya mau nulis ttg apa yang sering saya lakukan ketika punya kesempatan main internet dan nge-blog. Salah satu hobi saya (yang mungkin teman2 juga pada suka) adalah blog walking. Yup,blog walking alias jalan2 melihat blog org lain bisa teman,sodara,pacar,artis,fans,gebetan,dsb.
Saya ga akan ngebahas terlalu banyak apa itu blogwalking dsb karena ya kalian jg tau sndiri lah apa itu blogwalking.hehe

Saat ini yang mau saya bahas adalah fenomena blogwalking yang cenderung berubah arah menjadi blogstalking.
Ga mau munafik, saya juga pernah mengalami masa2 menjadi "blogstalker" hehehe. Terutama waktu gw pny gebetan yg sering ngeupdate blognya.
Wkwkwkwk.astaghfirullah. Kalo inget masa2 jahiliah itu.heuheu.
Lanjut,
Intinya begini, saya merasa sebagai seorang mantan "blogstalker" kerjaan blogstalking ini memang mengasyikkan, apalagi sensasi keasyikannya makin terasa ketika udah ada interaksi
antara saya dan penulis blog lewat comment,shoutmix,email,dsb. Eh,tapi blogstalking ga selamanya berlaku cuma bwt seseorang yg lagi naksir2nya sama si lawan jenis yg pny blog.
Tipe blogstalker ini ada jg yg tertarik menjadi blogstalker karena emg ada topik tertentu yg dibahas dari si empunya blog yg emg menarik perhatian si blogstalker.
Contoh,akhir2 ini saya sering nulis ttg bem,gerakan,kemahasiswaan,dll yg mungkin menarik perhatian beberapa org yg pada awalnya cuma liat sekilas, sekali-dua kali mantengin blog ini. Eh,akhirnya keterusan ngebuka blog ini setiap kali mereka online.
Padahal, blm tentu tulisan yg mereka mau cari lagi diposting di blog ini.hehehe.
Ya,dr kebiasaan itulah akhirnya muncul bibit2 blogstalker scr ga sadar.

Well,friends, saya sendiri sih ga terlalu keberatan dng kegiatan blogstalking ini asal sesuai batas dimana privasi si penulis blog masih bisa kejaga. Oke, blog emg diciptakan sbg diary online yg bisa diliat sama semua org di seluruh dunia.tp ketika misalnya ada salah seorang
pembaca yg jd blogstalker,kemudian si blogstalker membeberkan semua isi blog si empunya yg kemungkinan besar gak disukain pasti akhirnya jd mudharat jg kan?
Jujur ya, kalo saya sendiri aga keberatan ketika org lain menceritakan sesuatu yg jelek2 ttg diri saya yg mereka dapet dr tulisan2 blog ini. Soalnya ini udh mnyangkut citra diri dan harga diri.
Ehm, tapi saya bukannya melarang para blogstalker ini utk mengeluarkan pendapat atau bercerita ttg apa yg mereka dptkn melalui tulisan2 stalkingannya.
Saya cuma berharap para blogstalker ini do it behavely, karena ga smua cerita bisa disebar bgtu aja. Coba pikirkan jg perasaan penulis apabila kalian menyebarkan "berita" itu tanpa diketahui oleh si penulis, padahal dalam tulisan itu bisa saja penulis tidak mau untuk ceritanya disebarkan ke org lain.

Itu dulu deh dari saya, smg bermanfaat...
Buat yg suka blogwalking hati2 jd blogstalking
Hehehe

Just My two cents

Wassalamualaikum wr wb
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar