Langsung ke konten utama

SIMPOSIUM : CHECKED!

Assalamualaikum Wr. WB.
Setelah melewati 2 minggu penuh perjuangan, alhamdulillah, semua doa2 gw dibales dengan kemudahan dan kelancaran yang diberikan oleh Allah SWT.

Alhamdulllah...Alhamdulillah...Alhamdulillah....

Semua acara yang gw pegang 2 minggu terakhir berjalan lancar, untuk lebih jelasnya gw akan buat LPJ mini di blog ini....

1. Seminar KSM : Pada awalnya acara ini mau dikemas dengan meriah dan berskala nasional, mendatangkan 2 keynote speaker yakni MenHan dan MenLu, sayanganya karena kekurangan sumber daya (manusia dan dana), akhirnya acara tersebut disederhanakan menjadi seminar "biasa" dengan mendatangkan akademisi dan praktisi di bidang terkait.

sesuai judul dan tema seminar " Behind The Enemy Lines : Strategi Menjaga Perbatasan dalam Mempertahankan Kedaulatan NKRI?" yang akhirnya gw ubah menjadi " Behind The Enemy Lines : Refleksi Diplomasi dan Pertahanan Nasional dalam Mempertahankan Kedaulatan NKRI?" sebab si ganteng Manggala Putra Gonjeszhenn punya obsesi mengundang Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri untuk menjadi keynote speaker. Setelah rasionalisasi dan rasionalisasi, akhirnya seminar tersebut, alhamdulillah jadi diadakan di Auditorium Pusat Studi Jepang, tanggal 1 Oktober 2009. Pembicaranya hanya 2 orang, yakni Prof. Hikmahanto Juwana, SH.,LL.M.,Ph.D. (pakar hukum internasional-yangdigosipinmaujadimenkopolhukam-yangjasakonsultasinya500US$perjam- which is pada hari yang sama gw juga ada kelas sama beliau =) dan Drs. Ali Mochtar Ngabalin, MA (atau M.Ag yah?, fungsionaris PBB, mantan anggota komisi I DPR 2004-2009, yang "agak2fenomenal" dan beberapa hari sebelum gw undang sempat bikin keributan di DPR)
yah, persiapan kita emang minim banget. Dana baru turun H-1 dari rektora, itu pun pake jatahnya KSM. POnya si Roby emang kurang koordinadsi (you know lah ya cara kerjanya Roby), ditambah anak2 KSM yang cuma sdikit yang bner2 membantu acara dari awal sampe akhir (sorry to say, cuma gw agak kecewa dengan cara kerjanya KSM yang kayak gini)
Untung ada NUril, Ka Vinda, Ka Sonia, Wildan, Lukman, dan beberapa orang yang masih mau bantu acara....billion thanks for you all =)

tapi, di atas semua itu.....alhamdulillah, acara berjalan sukses, audiens banyak, dan gw jadi ngerasain untuk pertama kalinya, sebagai koor acara merasa keberhasilan itu memang nyata kalo kita mau berusaha dan berdoa...=)
alhamdulillah....

2. Simposium Nasional Pendidikan "Membangun Visi Pendidikan Indonesia"

acara yang udah disiapin sejak bulan Juni, tapi baru mulai keliatan ada progress h-1 bulan...acara yang baru fix h-3 minggu...gw sebagai pembicara pusing bgt mikirin mau kayak gmana nih acara? alhamdulillah, atas izin Allah, semuanya berjalan lancar...walaupun audiensnya ga sebanyak yang kita harapkan....output dan dukungan dari berbagai pihak mudah2an bisa membuat acara ini layak untuk dijadikan "best proker se-UI....aminnnn"...
eh, enggak deng...cetek bgt kalo cita2nya cuma kayak gtu...yang jelas....acara ini outputnya buat suatu rekomendasi kebijakan pendidikan nasional yang insya Allah bakal didukung sama anggota DPR, khususnya dari PDIP dan GERINDRA (yg sevisi untuk mencabut UU BHP) dan mudah2an didukung langsung oleh SBY (FYI, rekomendasi hasil simposium ini udah sampe ke SBY langsung lho=)

Selain itu, di acara ini gw mendapat banyak pengalaman berharga : kesabaran dan konsistensi dalam menghadapi tantangan, punya banyak temen baru (Dhika, Arbie, Audry, and Sari, punya kenalan2 orang terkenal (mulai dari Profesor [HAR Tilaar-yang suaminya Martha Tilaar itu lho-, Sudiyarto-yang ngusulin anggaran pendidikan 20%-, Paulus Wirutomo -ini mah gw udah kenal], anggota DPR komisi X [bu Aan Rohanah-ustadzah PKS yg ternyata doi punya pesantren yang anak2nya banyak masuk IC angkatan2 skrg-], pak Ahmad Rizali {advisornya Klub Guru Indonesia, staf ahli di Pertamina, advisor Sampoerna Foundation}, mas Eko Prasetyo [penulis buku "orang miskin dilarang sekolah", sempet bikin gw bingung sebab beliau minta dijemput dari Jogja -______-]

dan yang bikin lebih surprise....kehadiran rektor UI, Prof. der.soz. Gumilar Rusliwa Soemantri yang tiba2 di tengah2 acara, memotong sesi tanya jawab di bagian pertama, lalu memberikan keterangan tentang "prestasi2 UI"...what the.....

di atas semua itu (lagi2) gw ga berhenti mengucapkan puji syukur dan alhamdulillah...=)
sekarang tinggal buku dan bundel diskusi kalo gtu yang blum beres...(ouch...)

3. FINAL OLIMPIADE ILMU SOSIAL 2009
yak, acara ini udah disiapkan lebih kurang 10 bulan yang lalu, tapi tetep aja gw baru sibuk2nya h-1 bulan (bahkan h- beberapa jam sebelum acara...hehhehe)
overall, acara berlangsung sukses. dengan pemenang OIS tahun ini SMAN 1 Samarinda (sayangnya IC ga ikutan tahun ini, coba kalo ikutan, pasti juara lagi deh...hehehe)
setelah menunggu tema dan soal yang ga jelas, alhamdulillah Patrya Pratama, senior gw di HI membantu menyelesaikan (membuat soal tersebut). Sempet agak bingung dengan maksud soal itu, ditambah sarannya suruh nyediain modem buat para finalis...akhirnya dengan keterbatasan fasilitas dan sarana, penyusunan presntasi final OIS berjalan lancar...alhamdulillah, gw dibantu GYa, jadi pas hari-H ga ribet ngurusin SEMUANYA (gila aja kalo gw urus semuanya)
Juri2 juga sempet bermasalah, yang tadinya dicari 5, kemudian baru bisa 4, yang akhirnya bner2 jadi 3...tapi juri2nya qualified bgt dong...ada Prof. Adrianus Meliala, mba INung, dan mba Erna Karim yang tiga2nya adalah kaprog dan kadept di FISIP UI....WAW....alhamdulillah juga ka Tyas ngebantuin jadi mc, trus ada Rizqan dan Tinton serta LO2 juri dan peserta yang banyak bantu gw, big thanks for you all =)


udah dulu ya....

masih ada PR potluck, VW, dan PLANET

OMG, minggu depan UTS



SMANGAT!!!

Wassalam...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Operasi Abses Kelenjar Bartholini

Assalamu'alaikum wr. wb. Apa kabar kawan2? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta tetap semangat menjalani aktifitas. Apa kabar saya? Alhamdulillah, keadaan saya hari ini jauh lebih baik dari kemarin maupun beberapa hari yang lalu. Teman2 yang baca postingan saya sebelumnya mungkin telah mengetahui bahwa beberapa hari ke belakang saya menderita suatu penyakit yang membuat saya susah duduk, bangun dan berjalan. Sampai - sampai saya harus masuk UGD untuk disuntik obat penghilang rasa sakit di pantat saking tidak tahannya. Ternyata, setelah pulang dari UGD, obat penghilang rasa sakit itu hanya bertahan satu malam. Keesokan harinya, saya mengalami sakit yang sama. Susah duduk, bangun dan berjan. Terkadang, rasanya perih sekali, sampai-sampai saya menangis karena tidak dapat menahan sakitnya. Namun, karena sudah diberikan salep dan obat penghilang rasa sakit beberapa saat sakitnya mereda. Bahkan dua hari kemudian saya memberanikan diri untuk pergi ke Jurong Point

Selamat 7 Bulan Kemilau :)

 Halo anak sayang, Selamat 7 bulan lahir ke dunia ya.  Semoga Kemilau tumbuh sehat, bahagia, jd anak baik dan sholehah, selalu dilindungi Allah SWT dan terhindar dari segala hal-hal buruk dan keburukan. Kemilau yang baik, semakin pintar ya nak sayang, sekarang sudah kuat mengenggam, bisa tengkurap dan bolak balik sendiri. Sudah mulai makan, walaupun kemarin mulai GTM dan diare huhu. Maafin mama ya nak, kemarin kasih kemi makanan yang ngga fresh. Semoga membaik hari ini dan hari-hari berikutnya ya. Nak sayang, mama denger lagu dari tante Raisa, judulnya "Jangan Cepat Berlalu", persis pas mama dengerin lagu ini, teman kantor Mama, mba Dewi dateng dan pesan ke mama, "nikmati waktu-waktu bersama anak ya Vin, ga kerasa tiba-tiba udah besar, udah sekolah, kuliah dll." Nak, mama sayang banget sama Kemi. Kalau Kemi nanti bisa baca ini, Kemi doain mama ya.  I love you Kemilau 💗 Hm hm Saat engkau dipelukanku Ba gaikan beribu kisah cinta Melebur jadi satu Ajariku tentang cin

Aku Takut

 Tragedi stadion Kanjuruhan malam minggu lalu benar-benar membuat aku shock. Sedih dan marah sekali. Kukira di pagi hari aku melihat running text TVone beritanya ada total 129 penonton yang meninggal dalam waktu satu tahun atau mungkin akumulasi semua total korban tewas selama pertandingan sepak bola di Indonesia diadakan. Ternyata bukan, angka tersebut merupakan angka manusia yang hilang nyawanya dalam satu malam . Innalillahi wa inna ilaihi roji'un Bencana kemanusiaan. bukan tragedi. bisa jadi settingan? Naudzubillahi min dzalik, jikalau ini memang di-setting untuk mengguncangkan tanah air dengan ratusan nyawa melayang dalam semalam. Terlepas apapun motifnya, penembak gas air mata (dan yang memberi perintah) harus dihukum seberat2nya.  Di mana rezim yang melindungi? ratusan korban hilang seketika dalam hitungan jam.  Sementara para petinggi masih bisa haha hihi memikirkan perputaran uang yang terhenti sementara karena bencana itu. Ya Allah, lindungilah kami semua. Kami dan keluar