Langsung ke konten utama

aduh, target?TOLERAN dong!

Assalamualaikum wr.wb.

yah, gw dapet...aduh, kyknya susah deh ngerealisasiin keinginan gw buat khatamin qur'an...hiks2.

ngomong2, lebaran jadinya kemungkinan besar hari minggu. udah pada siap2 belum? pasti yg mau pulang kampung udah siap2 nih dari sekarang (bahkan udah mudik?hehehe). gmana? udah beli baju baru? yaelah. lebaran mah ga usah pake baju baru, sepatu baru, tas baru, etc. yang penting hatinya baru..hehehe

wuah, minggu ini sibuk :kuliah, kepanitiaan. tugas alhamdulillah 'tinggal'OI dan Humin. nanti : rapat OIS, urus seminar, aksi?
ha.pakjuwono ga bisa, mas edy ga bisa, pak eko prasodjo ga bisa.susahsusahsusah.

eh, optend pemira dah dibuka? ikutan ah..hehehe

gw mau kasih tahu tentang satu hal
"TOLERANSI"
melihat dua shoutmix terakhir yang ada di blog ini ttg teriakan sahur yang mengganggu..hmmm, bgini ya. kita hidup di Indonesia, negara yang mengagungkan multikulturalisme dan terdiri dari berbagai suku, ras, dan AGAMA.
yah, agama. gini ya mas mbak om tante, kita tuh harus saling menghormati dan menghargai apalagi dalam kehidupan beragama. gw sendiri yang muslim kadang suka keganggu dengan suara 'teriakan' subuh2 dari mesjid betawi sebelah kosan gw. SUMPAH GANGGU abis. gw juga sangat keganggu kalo ada kebaktian orang protsetan di rumah depan di depan rumah gw. SUMPAH GANGGU banget. tapi, gw sadar, kalo gw ngomel2 juga mereka tetep aja melaksanakan ritual agamanya itu. jadi, ya udah deh. gw mencoba untuk bersabar, TOLERANSI. ya udah akhirnya, sekarang gw udah nganggep hal2 kayak gitu biasa aja, ga usah terlalu dipermasalahin lah. gw berusaha untuk menghargai semua ritual yang orang lain lakukan. kenapa sih kita ga coba menghargai mereka? emang susah pada awalnya, tapi kalo kalian terus2an permasalahin hal sepele kayak gini ya sampe kiamat ga bakal selesai2. Jadi, kalo gw aja bisa menghargai hal tersebut, knapa kalian ngga? =)

btw, gw sebel banget pas buka puasa di KERETA orang2 tiba2 langsung MENGEPUL, ga cuma satu tapi BANYAK...huaaaahhhh, sesek2 deh....please dong people, BE TOLERANT!

-cheers

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Operasi Abses Kelenjar Bartholini

Assalamu'alaikum wr. wb.
Apa kabar kawan2? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta tetap semangat menjalani aktifitas.
Apa kabar saya?

Alhamdulillah, keadaan saya hari ini jauh lebih baik dari kemarin maupun beberapa hari yang lalu. Teman2 yang baca postingan saya sebelumnya mungkin telah mengetahui bahwa beberapa hari ke belakang saya menderita suatu penyakit yang membuat saya susah duduk, bangun dan berjalan. Sampai - sampai saya harus masuk UGD untuk disuntik obat penghilang rasa sakit di pantat saking tidak tahannya.
Ternyata, setelah pulang dari UGD, obat penghilang rasa sakit itu hanya bertahan satu malam. Keesokan harinya, saya mengalami sakit yang sama. Susah duduk, bangun dan berjan. Terkadang, rasanya perih sekali, sampai-sampai saya menangis karena tidak dapat menahan sakitnya. Namun, karena sudah diberikan salep dan obat penghilang rasa sakit beberapa saat sakitnya mereda. Bahkan dua hari kemudian saya memberanikan diri untuk pergi ke Jurong Point sendirian memb…

PKS dan Kampus

Assalamualaikum Wr.Wb.

Iseng, lagi googling ttg "Majelis Syuro SALAM UI" eh malah nemu di thread ini http://forum.dudung.net/index.php?topic=14562.20;wap2

padahal, tadinya gw mau ngebandingin aktivitas LDK2 di universitas2 di Indonesia, macam Salam UI dan Gamais ITB...yo weis lah....
skg saatnya dibuka semuanya....

yang mau tau siapa mereka?apa saja yang mereka lakukan? yuk intip curhatan mba Arbania Fitriani ex-kader PKS

Saya waktu mahasiswa adalah kader PKS mulai dari 'am sirriyah sampai ke 'am jahriyah. Mulai dari saya masih sembunyi-sembunyi dalam berdakwah, sampai ke fase dakwah secara terang-terangan, sejak PKS masih bernama PK sampai kemudian menjadi PKS. Dalam struktur pengkaderan PKS di kampus, ada beberapa lingkaran,yakni lingkaran inti yang disebut majelis syuro'ah (MS), lingkaran ke dua yakni majelis besar (MB), dan lingkaran tiga yang menjadi corong dakwah seperti senat (BEM), BPM (MPM), dan lembaga kerohanian islam. Jenjangnya adalah mulai dari lembaga d…

Masuk ke UGD Rumah Sakit di Singapura

Hari ini saya merasakan sakit yang luar biasa. Sebetulnya sejak dua hari yang lalu, eh tiga hari yang lalu. Tepatnya saat hari pertama menstruasi. Wuow, kram perutnya gila2an, padahal saya rutin jalan kaki dan olahraga di gym seminggu sekali (ga ngaruh ya?)

Iya, saking sakitnya, kemarin saya pergi ke klinik NTU. Di sana, dokternya mendiagnosis saya terkena infeksi di dekat (maaf) dubur. Memang sakit sekali di daerah itu, karena minggu sebelumnya saya mengalami konstipasi dan pada saat BAB pertama saya mengejan terlalu keras. Masuk di akal sih kalau saya terkena infeksi semacam itu. Saya pun diberi obat2an yang banyak dan besar2 (dalam bentuk tablet).

Tapi, keesokan harinya (hari ini), alih-alih sakitnya reda, ternyata semakin parah. Saya sampai susah bergerak dan sulit untuk berjalan. Mengetahui penyakit saya tidak biasa, Mba Yenny, landlord saya berinisiatif mengajak ke UGD. Awalnya, saya ragu ke sana, apalagi hal itu merepotkan Mba Yenny dan Abang (suaminya mba Yenny). Namun, karena …