aduh, target?TOLERAN dong!

No Comments
Assalamualaikum wr.wb.

yah, gw dapet...aduh, kyknya susah deh ngerealisasiin keinginan gw buat khatamin qur'an...hiks2.

ngomong2, lebaran jadinya kemungkinan besar hari minggu. udah pada siap2 belum? pasti yg mau pulang kampung udah siap2 nih dari sekarang (bahkan udah mudik?hehehe). gmana? udah beli baju baru? yaelah. lebaran mah ga usah pake baju baru, sepatu baru, tas baru, etc. yang penting hatinya baru..hehehe

wuah, minggu ini sibuk :kuliah, kepanitiaan. tugas alhamdulillah 'tinggal'OI dan Humin. nanti : rapat OIS, urus seminar, aksi?
ha.pakjuwono ga bisa, mas edy ga bisa, pak eko prasodjo ga bisa.susahsusahsusah.

eh, optend pemira dah dibuka? ikutan ah..hehehe

gw mau kasih tahu tentang satu hal
"TOLERANSI"
melihat dua shoutmix terakhir yang ada di blog ini ttg teriakan sahur yang mengganggu..hmmm, bgini ya. kita hidup di Indonesia, negara yang mengagungkan multikulturalisme dan terdiri dari berbagai suku, ras, dan AGAMA.
yah, agama. gini ya mas mbak om tante, kita tuh harus saling menghormati dan menghargai apalagi dalam kehidupan beragama. gw sendiri yang muslim kadang suka keganggu dengan suara 'teriakan' subuh2 dari mesjid betawi sebelah kosan gw. SUMPAH GANGGU abis. gw juga sangat keganggu kalo ada kebaktian orang protsetan di rumah depan di depan rumah gw. SUMPAH GANGGU banget. tapi, gw sadar, kalo gw ngomel2 juga mereka tetep aja melaksanakan ritual agamanya itu. jadi, ya udah deh. gw mencoba untuk bersabar, TOLERANSI. ya udah akhirnya, sekarang gw udah nganggep hal2 kayak gitu biasa aja, ga usah terlalu dipermasalahin lah. gw berusaha untuk menghargai semua ritual yang orang lain lakukan. kenapa sih kita ga coba menghargai mereka? emang susah pada awalnya, tapi kalo kalian terus2an permasalahin hal sepele kayak gini ya sampe kiamat ga bakal selesai2. Jadi, kalo gw aja bisa menghargai hal tersebut, knapa kalian ngga? =)

btw, gw sebel banget pas buka puasa di KERETA orang2 tiba2 langsung MENGEPUL, ga cuma satu tapi BANYAK...huaaaahhhh, sesek2 deh....please dong people, BE TOLERANT!

-cheers
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar