Langsung ke konten utama

anakui.com, apaan sih?

hah, hari geennnee gak tau anakui.com?anakui bukan sih?
hehehehe...peace men...blom tau ttg anakui.com? apa baru denger2 doank tapi belum buka webnya?
coba deh fren, klik www.anakui.com

Itu situs di mana semua anak UI dari segala jurusan, fakultas, dan segala jenjang boleh men-share segala sesuatu dan unek-uneknya lewat tulisan. Di situs ini kita juga bisa ikut forum diskusi dan menanggapi tulisan-tulisan yang udah ada. Bisa dibilang, anakui.com itu komunitas anak ui di dunia maya yang menurut saya mungkin yang paling besar (kaskus aja kalah..hahaha). Kita boleh bangga lho anak UI punya komunitas sendiri di dunia maya, soalnya setau saya belum ada universitas2 lain yang punya situs khusus tempat mereka sharing seputar kampus dan kegiatan2 lain yang berhubungan dengan kampus. Coba aja tanya ke anak ITB, UGM, IPB, dll. Mungkin kalopun ada forum atau situs yang mereka buat cuma sebatas buat tmen2 se-angkatan,se-jurusan, atau paling banter se-fakultas. Kayaknya blum ada tuh yg stingkat Universitas, ya gak? CMIIW
Oh, iya anakui.com ini juga independen dibuat dan diprakarsai oleh anak UI sendiri, jadi situs ini bukan situs yang dibuat oleh rektorat sehingga informasi2 yang nggak dimasukin di situs resmi UI bisa aja muncul di sini.

Apa sih keuntungan gabung di anakui.com?
Selain tentunya dapet info terbaru dan ter-update mengenai UI (yang bahkan kadang2 harusnya off the record), kalian juga bisa share pengalaman ataupun pendapat dengan cara nulis. Yup, ternyata anakui.com bisa jadi pilihan lain untuk menuangkan ide2 brilian kamu selain nulis di blog ataupun di note facebook. Dijamin deh, tulisan kamu -apalagi kalo menarik- bakal banyak dapet tanggapan dan pastinya ngelatih kita buat menjadi mahasiswa yang jago nulis...hehehe...Eh, gak percaya? coba deh klik liat kan? tulisan aslinya cuma sedikit tapi komentarnya bannyyyaakkk banget. Atau coba liat pendapat teman kita yang satu ini. Huah...panjang banget kan komentarnya, gara2 tulisan yang agak kontroversial bisa jadi bahan perdebatan seru di forum ini. Buat mengapresiasi para membernya yang aktif menulis, anakui.com juga punya hadiah kaos ekslusif, yang alhamdulillah salah satunya sudah pernah saya dapatkan lewat tulisan ini
Buat yang suka promosi dan propaganda anakui.com juga bisa jadi salah satu alternatif dalam mempromosikan acara2 kamu.

Terus apa manfaatnya buat yang bukan anakui?
Hmmm...memang sih, untuk menjadi member di anakui.com ini kalian harus terdaftar dulu menjadi mahasiswa UI(iya apa?). Kalo kalian bukan anak UI atau bercita2 masuk UI, website ini cukup informatif kok buat anak2 non-UI yang pengen tau apa aja sih yang lagi happening di UI? kayak gimana sih mahasiswa2nya? sekeren apa sih mahasiswa UI dalam buat tulisan?hohoho yang terakhir emang ada yah yang mikir begitu^^. Yang jelas isi situs ini cukup informatif buat kalian2 yang lagi cari2 info tentang UI. Oh, ya kalian yang non UI juga bisa berpartisipasi memberikan komentar di tulisan2 yang dibuat, sayangnya kalian gak bisa ikutan forumnya -____-
anakui.com bisa jadi inspirasi buat kalian2 anak2 non UI yang lagi punya pacar atau gebetan yang kuliah di UI. Siapa tau kan kalo kehabisan bahan pembicaraan pas lagi nge-date gitu bisa ngobrol2 seputar kampus *smooochh. Atau kalo mau nyari jodoh anak UI juga bisa kok...hahahahaha. Secara yang udah jadi member lebih dari 2000-an orang, dan kalian bisa ngeliat profil mereka di sana.

hmmm, walaupun anakui.com udah hebat (baru 2 tahun berdiri tapi udah punya member yang sebanyak itu dan udah bisa ngasih hadiah2 gratis) tapi kayaknya situs ini masih perlu di-improve lagi baik dalam soal tampilan (yang menurut saya sebaiknya lebih berwarna), content (isi) dari tulisan2 dan komentar2 yang kadang harus disensor terlebih dahulu, dan fasilitas yang ada di situs ini. Saran aja, kalo bisa anakui.com punya fasilitas download (unduhan) gratis, yang isinya bisa berasal dari materi2 kuliah atau bahan2 kuliah atau sejenis pedoman2 buat LKTM atau LPJ2 BEM, kan biar sesuai dengan tujuannya untuk meningkatkan budaya akademis mahasiswa UI sebagai salah satu bagian dari usaha menuju world class universty :).


Nah, sekarang tunggu apa lagi. Udah bosen main Facebook, buka Plurk, nge-twitter, dan ngaskus? mending langsung klik www.anakui.com, daftar, dan gabung di forumnya. Ditunggu ya komentar2nya....
=) Lomba Blog/Notes Facebook anakUI.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Operasi Abses Kelenjar Bartholini

Assalamu'alaikum wr. wb.
Apa kabar kawan2? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta tetap semangat menjalani aktifitas.
Apa kabar saya?

Alhamdulillah, keadaan saya hari ini jauh lebih baik dari kemarin maupun beberapa hari yang lalu. Teman2 yang baca postingan saya sebelumnya mungkin telah mengetahui bahwa beberapa hari ke belakang saya menderita suatu penyakit yang membuat saya susah duduk, bangun dan berjalan. Sampai - sampai saya harus masuk UGD untuk disuntik obat penghilang rasa sakit di pantat saking tidak tahannya.
Ternyata, setelah pulang dari UGD, obat penghilang rasa sakit itu hanya bertahan satu malam. Keesokan harinya, saya mengalami sakit yang sama. Susah duduk, bangun dan berjan. Terkadang, rasanya perih sekali, sampai-sampai saya menangis karena tidak dapat menahan sakitnya. Namun, karena sudah diberikan salep dan obat penghilang rasa sakit beberapa saat sakitnya mereda. Bahkan dua hari kemudian saya memberanikan diri untuk pergi ke Jurong Point sendirian memb…

PKS dan Kampus

Assalamualaikum Wr.Wb.

Iseng, lagi googling ttg "Majelis Syuro SALAM UI" eh malah nemu di thread ini http://forum.dudung.net/index.php?topic=14562.20;wap2

padahal, tadinya gw mau ngebandingin aktivitas LDK2 di universitas2 di Indonesia, macam Salam UI dan Gamais ITB...yo weis lah....
skg saatnya dibuka semuanya....

yang mau tau siapa mereka?apa saja yang mereka lakukan? yuk intip curhatan mba Arbania Fitriani ex-kader PKS

Saya waktu mahasiswa adalah kader PKS mulai dari 'am sirriyah sampai ke 'am jahriyah. Mulai dari saya masih sembunyi-sembunyi dalam berdakwah, sampai ke fase dakwah secara terang-terangan, sejak PKS masih bernama PK sampai kemudian menjadi PKS. Dalam struktur pengkaderan PKS di kampus, ada beberapa lingkaran,yakni lingkaran inti yang disebut majelis syuro'ah (MS), lingkaran ke dua yakni majelis besar (MB), dan lingkaran tiga yang menjadi corong dakwah seperti senat (BEM), BPM (MPM), dan lembaga kerohanian islam. Jenjangnya adalah mulai dari lembaga d…

Masuk ke UGD Rumah Sakit di Singapura

Hari ini saya merasakan sakit yang luar biasa. Sebetulnya sejak dua hari yang lalu, eh tiga hari yang lalu. Tepatnya saat hari pertama menstruasi. Wuow, kram perutnya gila2an, padahal saya rutin jalan kaki dan olahraga di gym seminggu sekali (ga ngaruh ya?)

Iya, saking sakitnya, kemarin saya pergi ke klinik NTU. Di sana, dokternya mendiagnosis saya terkena infeksi di dekat (maaf) dubur. Memang sakit sekali di daerah itu, karena minggu sebelumnya saya mengalami konstipasi dan pada saat BAB pertama saya mengejan terlalu keras. Masuk di akal sih kalau saya terkena infeksi semacam itu. Saya pun diberi obat2an yang banyak dan besar2 (dalam bentuk tablet).

Tapi, keesokan harinya (hari ini), alih-alih sakitnya reda, ternyata semakin parah. Saya sampai susah bergerak dan sulit untuk berjalan. Mengetahui penyakit saya tidak biasa, Mba Yenny, landlord saya berinisiatif mengajak ke UGD. Awalnya, saya ragu ke sana, apalagi hal itu merepotkan Mba Yenny dan Abang (suaminya mba Yenny). Namun, karena …